SOLOPOS.COM - Bendera UEFA. (Romaniajournal.co)

Solopos.com, SOLO – Otoritas sepak bola Eropa, UEFA, meluncurkan kompetisi baru antarklub. Kompetisi itu bernama UEFA Europa Conference League yang kastanya berada di bawah Liga Champions dan Liga Europa.

Dikutip dari detik.com, UEFA mengumumkan kompetisi anyar itu pada Selasa (24/9/2019) malam waktu setempat. Kompetisi itu akan mulai bergulir pada 2021 mendatang. European Conference League dipastikan akan berjalan beriringan dengan Liga Champions dan Liga Europa, meski levelnya di bawah dua turnamen tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nama kompetisi ketiga bikinan UEFA tersebut adalah UEFA Europa Conference League. Kompetisi baru ini akan dimulai pada 2021 dan bertujuan memberikan kesepatan yang lebih luas buat klub-klub di berbagai negara untuk bertarung di kompetisi Eropa,” demikian pernyataan resmi UEFA.

Meski sudah mengumumkan nama kompetisinya, UEFA belum menjelaskan secara detil bagaimana format kompetisi anyar tersebut. Termasuk klub-klub yang akan berpartisipasi dan sistem keikutsertaannya.

Mengambil contoh di Liga Inggris, saat ini empat klub yang duduk di posisi teratas klasemen akhir musim dapat tiket ke Liga Champions. Sementara penghuni posisi lima, dan juga juara Piala FA, lolos langsung ke fase grup Liga Europa. Pemenang Piala Liga Inggris dapat tiket kualifikasi kedua Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya