[ X ] CLOSE

Udinus Semarang Lanjutkan Kerja Sama dengan ITS Sejak 2007

Perpanjangan kerja sama Udinus Semarang dengan ITS ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan secara virtual
Udinus Semarang Lanjutkan Kerja Sama dengan ITS Sejak 2007

Solopos.com, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melanjutkan jalinan kerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS). Perpanjangan kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan secara virtual Kamis (15/7/2021).

Universitas Dian Nuswantoro dan ITS sebenarnya sudah menjalin kerja sama sejak 2007 silam. Terdapat beberapa program studi (prodi) di Universitas Dian Nuswantoro yang terlibat dalam kerja sama itu. Yakni Program Doktor Ilmu Komputer, Magister Teknik Informatika, S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Elektro, dan S1 Teknik Biomedis.

Dalam penandatanganan nota tersebut, Udinus diwakili Rektor  Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, dan Ketua Yayasan Tri Rustanti Noersasongko. Sementara ITS diwakili Rektor ITS, Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari.

Baca juga: Exit Tol di Jateng Tutup Hingga 22 Juli, Sopir Truk Galau

Dalam sambutannya selepas melakukan penandatangan, Rektor Udinus Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom menyampaikan bahwa kerja sama antara kedua perguruan tinggi tersebut dapat menjadi langkah yang baik untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Kerja sama tersebut sudah terbentuk sejak 2007 silam dan terdapat juga 14 dosen Universitas Dian Nuswantoro yang telah lulus jenjang S-2 dan S-3 di ITS.

“Kami berterima kasih atas kerja sama yang baik ini dan sudah terbangun sejak lama. Kini terdapat juga 5 dosen yang saat ini sedang menempuh pendidikan doktoral di ITS,” ujar Rektor Udinus dalam keterangan resmi, Kamis.

Baca juga: Robot Disinfektan & Boks Sterilisasi Udinus Tuai Pujian Wagub Jateng

Apresiasi Rektor ITS

Perkembangan pesat dari Udinus dalam mengembangkan pendidikan di Jateng maupun Indonesia, mendapatkan apresiasi secara langsung dari Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Mochamad Ashari, M. Eng. Ia pun merasa bersyukur dapat bertukar informasi dan berbagai hal di bidang pendidikan dengan Udinus.

Menurut Rektor ITS, pada era sekarang bukan saatnya bagi perguruan tinggi untuk saling berkompetisi, namun berkolaborasi.

“Kami lihat perkembangan Udinus sangatlah pesat dan terus melejit. Mari kita sama-sama bergandeng tangan untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Pada saat ini perguruan tinggi harus saling berkolaborasi dan bersinergi,” katanya.

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago