SOLOPOS.COM - Ilustrasi job fair atau bursa kerja secara virtual Udinus Semarang. (Solopos.com-Humas Udinus)

Solopos.com, SEMARANG — Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang akan menggelar bursa kerja secara online atau virtual job fair pada 17-21 Oktober 2022. Virtual job fair yang digelar kali keenam ini bertujuan menjembatani para pencari kerja, terutama alumni Udinus, dengan perusahaan penyedia lowongan kerja.

Kepala Pelayanan Alumni dan Karier Udinus, Sendi Novianto, mengatakan bursa pencari kerja kali ini digelar Udinus secara online. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempermuda para pencari kerja atau jobseeker dalam mendaftarkan diri ke perusahaan yang sesuai. Virtual Job Fair (VJF) Udinus ini pun menjadi peluang yang baik bagi para jobseeker untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai keahliannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Berbagai perusahaan yang ikut serta di VJF ini tentu memiliki kredibilitas yang baik. Puluhan perusahaan yang ikut berpartisipasi memiliki penawaran pekerjaan di bidang teknologi hingga keuangan,” jelas Sendi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/10/2022).

Job fair atau bursa kerja yang digelar secara virtual atau online ini akan berlangsung selama sepekan dengan diikuti puluhan perusahaan dari berbagai bidang. Setiap peserta atau pencari kerja yang ingin mengikuti job fair dari Udinus ini tidak akan dipungut biaya sepeser pun.

Sedangkan lowongan pekerjaan yang tersedia pun diperuntukkan bagi berbagai lulusan mulai dari SMA sederajat hingga lulusan S-2. Untuk mengikuti virtual job fair dari Udinus ini, pencari kerja bisa mendaftarkan diri melalui link di http://cc.dinus.ac.id/vjf_udinus/.

Baca juga: Keseruan Acara Solopos Goes to Campus 2022 di Udinus Semarang

Sendi pun berharap dengan diselenggarakannya bursa kerja atau virtual job fair ini, para alumni Udinus Semarang bisa memanfaatkan sebaik mungkin dan menemukan pekerjaan yang diinginkan sesuai minat dan bakat.

“Melalui virtual job fair kami menjawab tantangan jobseeker agar mampu menemukan pekerjaan di masa post pandemi Covid-19 ini. Catat tanggalnya dan mari manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” ajak Sendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya