top ear
Ilustrasi pendekar pencak silat. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi pendekar pencak silat. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Udinus Perkuat Timnas Taekwondo Indonesia di SEA Games 2021

Reinaldy Atmanegara dan Dinda Putri, dari Universitas Dian Nuswantoro atau Udinus Semarang memperkuat kontingen taekwondo SEA Games 2021.
Diterbitkan Minggu, 21/02/2021 - 23:00 WIB
oleh Solopos.com/Imam Yuda Saputra
2 menit baca

Solopos.com, SEMARANG — Dua mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang akan memperkuat kontingen Indonesia pada cabang olahraga (cabor) taekwondo di SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam, 21 November-3 Desember mendatang. Kedua atlet taekwondo Udinus Semarang untuk SEA Games itu adalah Reinaldy Atmanegara dan Dinda Putri.

Selain dua atlet itu, Udinus juga berpeluang menambah daftar mahasiswanya yang tampil di SEA Games 2021 melalui Talitha Laliba R. dan Anggara Wahyu R. Keduanya saat ini masih menunggu keputusan resmi dari Pengurus Besar (PB) Taekwondo Indonesia (TI).

Reinaldy mengaku sanggat bangga bisa mewakili Indonesia pada ajang olahraga multievent terbesar di Asia Tenggara. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada kampusnya, Udinus yang turut memberikan dukungan hingga mampu berprestasi.

Baca Juga: Mengeluh Punya Haters ke Fiki Naki, Mata Dayana Berkaca-Kaca...

Disinggung tentang persiapan atlet taekwondo Udinus Semarang menghadapi SEA Games 2021, Reinaldy mengaku saat ini tengah fokus mengasah mental dan fisiknya.

“Persiapan fisik dan mental terus diasah agar mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan Udinus pada SEA Games nanti. Dukungan civitas academica Udinus untuk saya dan rekan-rekan sangat besar,” tutur Reinaldy, Rabu (17/2/2021).

SEA Games 2021

SEA Games 2021 nantinya akan mempertandingkan 40 cabor. Dari total cabor sebanyak itu akan ada 526 pertandingan, 10.000 atlet dari 11 negara yang ambil bagian.

Baca Juga: Pesawat CN235 Diminati Mancanegara, Ke Mana Saja Pasarnya?

SEA Games kali ini merupakan yang kali kedua digelar di Vietnam setelah tahun 2003 silam.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Kusni Ingsih, mengaku turut bangga dengan prestasi yang diraih para mahasiswa sehingga bisa memperkuat Indonesia di ajang internasional sekelas SEA Games.

“Kami berharap mahasiswa Udinus yang bertanding nanti dapat membawa pulang medali emas dan mengibarkan bendera merah putih di event tersebut. Tentunya, ini prestasi yang luar biasa karena mahasiswa kita mampu lolos dengan menyisihkan atlet berbakat lainnya,” ujar Kusni.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos


Editor : Profile Rahmat Wibisono
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya