SOLOPOS.COM - Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta menggelar kegiatan visiting lecture dengan menghadirkan nara sumber dari Universiti Kuala Lumpur (UNIKL) Malaysia pada Rabu (27/7/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta menggelar kegiatan visiting lecture dengan tema Telemedicine and Telehealth: An Opportunity and Chalenge in Global Market pada Rabu (27/7/2022).

Kegiatan yang diadakan di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UDB ini menghadirkan nara sumber dari Universiti Kuala Lumpur (UNIKL) Malaysia, Prof Dr Reezal Ishak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (3/8/2022), kegiatan Visiting Lecture merupakan kegiatan perkuliahan oleh dosen tamu asing dari Universiti Kuala Lumpur Malaysia atas undangan penyelenggara yang ditujukan bagi mahasiswa dan dosen fakultas/jurusan/prodi penyelenggara dan dapat juga mahasiswa dan dosen undangan dari lintas fakultas/jurusan/prodi.

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 160 peserta yang terdiri atas dosen dan mahasiswa dari seluruh program studi di Universitas Duta Bangsa Surakarta.

Kegiatan ini bertujuan menambah pengalaman dan wawasan dosen dan mahasiswa terkait materi yang disampaikan nara sumber.

Baca Juga: Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Kesehatan UDB Solo Ikuti Prakuliah

Selama kegiatan berlangsung, peserta disebutkan sangat antusias karena materi yang disampaikan sangat menarik dan memotivasi peserta untuk mengaplikasikan apa yang sudah disampaikan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian dan dedikasi Universitas Duta Bangsa Surakarta terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran.

Kegiatan ini merupakan implementasi Kerjasama dalam menjalankan fungsi dan peran Perguruan Tinggi yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam hal Pendidikan dan Pengarajaran. Untuk itu penting sekali kolaborasi dan Kerjasama antara perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri.

Universiti Kuala Lumpur Malaysia merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Malaysia yang bereputasi baik. Selanjutnya, UDB merencanakan kerja sama dengan UNIKL Malaysia meliputi berbagai bidang seperti exchange of faculty, visiting lecture, scholar, study, research, internship, hingga seminar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya