SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek dalam bahasa Mandarin, Selasa (1/2/2022). (Instagram @gibran_rakabuming)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek dalam bahasa Mandarin. Ucapan itu disampaikan melalui video yang diunggah di akun Instagram @gibran_rakabuming, Selasa (1/2/2022).

“Selamat Tahun Baru Imlek bagi saudara-saudara yang merayakan. Perayaan Imlek tahun ini dimaknai sebagai Tahun Shio Macan Air yang melambangkan kebesaran, kekuatan, dan ketangguhan,” tulis pengelola akun @gibran_rakabuming dalam keterangan video tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Elemen air yang melekat pada shio macan seakan mempertegas bahwa di Tahun 2022 ini akan semakin banyak kesempatan orang mendapatkan kegemilangan dan keberanian dalam menghadapi berbagai kesulitan. Semoga kita semua bisa menjadi bagian makna semangat dari Shio Macan Air ini,” tambah keterangan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Waduh, Banyak Warga Langgar Prokes Saat Nonton Lampion Imlek di Solo

Pada bagian akhir dituliskan, “Dengan begitu harapan kita bersama semoga pada perayaan Imlek tahun ini bisa menjadi pemantik semangat bagi kita semua untuk bangkit dari pandemi Covid-19, kian mengeratkan upaya dan bahu membahu untuk maju”.

Ucapan selamat Tahun Baru Imlek dalam bahasan Mandarin itu membuat Gibran dihujani pujian dari warganet di kolom komentar. Tak sedikit pula yang menanyakan arti ucapan dalam bahasa Mandarin tersebut.

Baca Juga: Wow! Lampion Shio Macan Hiasi Plaza Balai Kota Solo Sambut Imlek

Persatuan dan Kesatuan

“KEREN, om wali emang THE BEST. Selamat tahun baru Imlek bagi teman2 yg merayakannya, jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tulis pengguna akun @adzik907 di kolom komentar.

Warganet lain mengucapkan terima kasih dan mendoakan balik Gibran. “Xie xie Pak Wali. Doa yang terbaik untuk Pak Wali,” tulis @agus.setiawan.drm.

Baca Juga: Lampion Shio Macan di Depan Balai Kota Solo Ambruk, Pengunjung Kecele

“Wah ra nyongko pak walikota solo iso boso cino, doa yg terbaik buat pak walikota solo, semoga selalu sehat & sukses..Aamiin yb…,” tulis @muh_amarfatin.

Meski begitu ada juga warganet yang menyampaikan unek-unek tentang kerumunan di pesta lampion Pasar Gede dan Balai Kota Solo. “LAPOR PAK WALI. Tolong kerumunan di lampion pasar gede di kendalikan, kasihan tukang ojol yang harus lewat situ pak, pesanan jadi terlambat,” tulis @haafidzhabibulloh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya