SOLOPOS.COM - Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (Instagram/@mangoded)

Solopos.com, SOLO—Ucapan duka atas kepergian Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, membanjiri media sosial pada Jumat (10/12/2021). Bukan hanya pesohor negeri ini, melainkan tak sedikit warganet merasa kehilangan atas kepergian pria yang akrab disapa Mang Oded itu.

Di Twitter, ucapan duka atas kepergian Wali Kota Bandung ini juga membanjir sehingga akhirnya menjadi trending topic. Kata yang dipakai warganet di jagat Twitter adalah Innalillahi yang telah meraih 11,2 ribu tweet hingga pukul 17.45 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu pesohor yang memberikan ucapan duka atas kepergian Wali Kota Bandung di media sosial adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu. Dia mengucapkan perasaannya di Instagram miliknya.

Baca Juga: Sahrul Gunawan Kenang Nasehat Wali Kota Bandung

“Saya dan kita semua terhenyak, berita ini menyapa tiba-tiba. Mang Oded wafat saat hendak mengisi Khutbah Jumat di sebuah masjid di Kota Bandung. Informasi yang saya dapat, ketika itu beliau sedang sholat sunnah. Almarhum adalah sosok teladan. Beliau juga guru bagi saya. Kepemimpinannya banyak menginspirasi. Beliau salah satu kader terbaik PKS. Saya dan kita semua kehilangan beliau. Keramahannya, ketulusannya, kerendahatiannya, keberagamaannya,” tulis @SyaikhuAhmad  seperti dikutip pada Jumat (10/12/2021).

Smentara di Twitter warganet juga berbondong-bondong menuliskan ucapan duka atas kepergian Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. “Meninggal dalam tugas, meninggal dalam sholat. Rest in peace mang oded Raising hands,” tulis salah satu warganet pada laman Twitter dengan nama akun @anamahmad98.

Baca Juga: Wah! Lucunya Simba Singa Putih Milik Bamsoet

“Turut Berduka cita atas meninggalnya Mang Oded Wali Kota Bandung. Beliau wafat saat mau memberikan khutbah jumat. Beliau orang baik, maka Allah memanggilnya dengan cara yang baik pula,” tambah warganet lain dengan nama akun @mazzini.gsp.

Kesedihan masyarakat menjadi saksi banyak kebaikan dari Mang Oded. Banyak warganet yang mendoakan Mang Oded. Sebagian masih belum percaya dengan berita kepergian Mang Oded.

“Innalillaahi.. allahummaghfirlahu warhamhu. Beberapa kali ngobrol cukup intens saat beliau masih jadi Wawako kemudian jd Walikota. Sampai saya usul supaya cerita2nya itu dibuatkan buku saja saking inspiratifnya. Selamat jalan Mang Oded. Sungguh sebuah akhir yg indah,” tulis @inisifanii pada laman Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya