SOLOPOS.COM - Ilustrasi kekerasan dalam rumah tangga (JIBI/Solopos/Dok.)

ilustrasi.dok

 

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

TEMON-Diduga kesal lantaran uang tabungan diambil tanpa sepengetahuannya, Pino Hadi, 48, warga Sidatan RT 04/RW 02, Desa Kalidengen, Kecamatan Temon, nekat menganiaya istrinya, Tutik Iswanti, 43, Senin (4/3/2013) petang. Akibat perbuatannya, Pino pun dilaporkan ke Polres Kulonprogo.

Informasi yang didapatkan, kejadian itu bermuula saat Pino mengetahui sejumlah uang tabungannya diambil sang istri. Ia mengetahui hal itu setelah melihat print out saldo pada buku tabungannya.

Karena curiga sang istri mengambil uang tersebut, pelaku lansung menanyakan alasan pengambilan uang tanpa sepengetahuan dirinya. Korban lalu menjawab saat dia mengambil uang tersebut, pelaku tidak berada di tempat.

“Tapi kan bisa telepon. Saya lalu menjawab kalau saya telepon pasti tidak diperbolehkan mengambil uang itu,” kata Tutik saat melaportkan kejadian tersebut di Polres Kulonprogo, Selasa (5/3/2013).

Tak puas mendapat jawaban dari sang istri, pelaku pun kembali menanyakan untuk keperluan apa dan dijawab oleh korban jika uang itu diberikan kepada kerabatnya yang bernama Ayu Wulandari.

Pelaku kemudian semakin emosi dan menyuruh korban mengambil kembali uang tersebut. Jika tidak berhasil, korban tidak diperbolehkan pulang ke rumah.

Sejurus kemudian, tanpa disadari, pelaku melayangkan pukulan ke arah kepala bagian belakang korban sebanyak satu kali. Merasa takut, korban kemudian lari keluar rumah, tapi ditarik pelaku kembali ke dalam. Dia meminta korban menanggalkan perhiasan yang dikenakan.

Korban kemudian meninggalkan rumah dan menuju ke rumah kerabatnya di Triharjo, Wates. Mereka kemudian sepakat melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Terpisah Kasubag Humas Polres Kulonprogo, AKP Kaswadi yang dikonfirmasi terpisah, membenarkan laporan tersebut.

“Kasus ini sedang didalami Satreskrim. Nanti perkembangan selanjutnya ditunggu saja,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya