Twitter Lakukan Uji Coba Fitur Terbaru Up Vote dan Down Vote, Apa Fungsinya?

Twitter saat ini sedang mengerjakan fitur baru berupa tombol reaksi up vote dan down vote. Fitur baru ini nantinya menyertai fitur retweet dan membalas yang sudah ada sebelumnya.
Twitter Lakukan Uji Coba Fitur Terbaru Up Vote dan Down Vote, Apa Fungsinya?

Solopos.com, SOLO – Twitter saat ini sedang mengerjakan fitur baru berupa tombol reaksi up vote dan down vote. Fitur baru ini nantinya menyertai fitur retweet dan membalas yang sudah ada sebelumnya.

Melansir The Verge, Kamis (22/7/2021), Pihak Twitter telah mengonfirmasi saat ini sedang melakukan uji coba fitur baru pada sekelompok kecil pengguna di iOS, dan sudah terlihat dari beberapa tweet pengguna yang menjadi bagian dari uji coba.

Twitter menulis bahwa pengguna iOS dapat melihat up vote dan down vote dalam beberapa gaya yang berbeda (panah atas dan bawah, ikon hati dan panah bawah, dan ikon jempol ke atas dan jempol ke bawah).

Baca Juga: Sudah Diperpanjang, Masih Ada Instansi CPNS 2021 yang 0 Pendaftar

Uji coba fitur ini dilakukan untuk “memahami jenis balasan yang relevan dalam topik obrolan pengguna, sehingga Twitter dapat mencari cara untuk menunjukkan lebih banyak yang relevan”. Saat ini down vote tidak bersifat publik, sementara up vote akan ditampilkan sebagai suka.

Meskipun Twitter belum mengatakan apakah mereka berencana untuk menambahkan up vote dan down vote sebagai fitur permanen (atau bagaimana voting memengaruhi apa yang akan pengguna lihat di feed mereka), ada persamaan yang jelas untuk ditarik ke Reddit, yang menampilkan up voting dan down voting sebagai cara menampilkan balasan, tanggapan, dan kiriman favorit subreddit. Twitter mengatakan bahwa untuk saat ini meskipun up vote dan down vote tidak mempengaruhi urutan tweet.

Baca Juga: Jaga Daya Beli Masyarakat, PLN Siap Salurkan Stimulus Listrik hingga Desember 2021

Twitter bermain dengan jenis interaksi tweet di masa lalu, termasuk pada reaksi yang muncul untuk meniru reaksi emoji yang digunakan Facebook untuk posting Facebook dan pesan Messenger.

Pemimpin Twitter, Kayvon Beykpour juga mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk mengatasi ketidaksukaan tahun lalu, mengklaim fitur tersebut adalah salah satu dari banyak “prioritas utama” Twitter dalam menanggapi tweet pengguna.

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago