SOLOPOS.COM - Ilustrasi Twitter (digitalinformationworldcom)

Solopos.com, JAKARTA -- Twitter akhirnya mampu hadirkan kemampuan untuk memposting foto maupun video dengan resolusi mencapai 4K HD. Dilansir dari news18, Senin (26/7/2021), akses foto dan video dengan resolusi tinggi dapat dinikmati di ponsel Android maupun iOS.

Twitter Support secara resmi mengumumkan akses tersebut mulai pada 22 April 2021. Awalnya, terjadi perdebatan sebelum akhirnya diresmikan. Perdebatan tersebut membahas apakah fitur tersebut benar-benar penting bagi pengguna, atau tidak. Namun, berdasarkan besarnya keinginan pngguna untuk mendapat gambar dengan kualitas tinggi, akhirnya diresmikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Twitter Support mengklarifikasi bahwa fitur tersebut benar-benar resmi tersedia untuk semua pengguna serta semua wilayah. Cara untuk menggunakan akses tersebut, pengguna hanya perlu menyesuaikan penggunaan data Anda untuk aplikasi Twitter di Android dan iOS. Hal tersebut digunakan untuk mendapatkan akses kualitas gambar tertinggi di aplikasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : 20 Juta Lowongan Kerja Akan Diisi Robot Pada Tahun 2030

Untuk lebih mudahnya, buka panel akses cepat, ketuk pengaturan dan privasi, lalu pilih penggunaan data dari sini. Setelah itu, dapatkan akses penuh, dengan resolusi gambar mencapai 4.096 x 4.096 piksel.

Anda pun dapat memilih gambar berkualitas tinggi dan unggah gambar berkualitas tinggi untuk penggunaan data dan WiFi, yang memungkinkan, agar Anda dapat melihat dan memposting gambar dengan resolusi maksimal.

Sebelumnya, Twitter telah meluncurkan fitur tersebut namun hanya kepada pengguna yang diplih secara acak di wilayah tertentu. Namun, perusahaan belum mengumumkan mengenai batasan wilayah, dll. Namun akhirnya, kini dapat diakses secara global dan tidak ada batasan wilayah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya