SOLOPOS.COM - Adsterra. (Froggyads.com)

Solopos.com, SOLO --  Penjualan Anda menurun akibat pandemi? Sudahkah Anda mencoba untuk mempromosikan bisnis Anda melalui jaringan internet? Jika belum, Anda perlu mencoba beriklan dengan Adsterra yang memiliki jangkauan luas untuk meningkatkan penjualan dari bisnis Anda. Mari kita bahas seputar Adsterra serta tutorial pasang iklan di Adsterra secara lengkap.

Baca Juga: Ditanya Tentang Poligami, Begini Jawaban Raffi Ahmad

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagaimana Cara Kerja Adsterra

Adsterra adalah perusahaan periklanan online yang berpusat di Negara Cyprus dan berdiri sejak tahun 2013. Adsterra menyediakan layanan iklan baik untuk pengiklan (advertiser) yang ingin beriklan secara mudah tanpa syarat yang sulit. 

Anda bisa memilih berbagai jenis iklan yang disediakan oleh Adsterra, iklan Adsterra menggunakan sistem CPM (Cost Per Million Impressions), CPA (Cost Per Action), CPC (Cost Per Click), dengan jangkauan yang lebih luas. Sehingga memungkinkan Anda untuk menjangkau audiens dari berbagai daerah di seluruh dunia atau audiens yang lebih spesifik.

Baca Juga: Jelang Munas V JSIT Indonesia, Lebih dari 1.000 Peserta Ikuti Doa Bersama

Fitur Menarik di Adsterra

Adsterra merupakan layanan periklanan yang hadir dalam fitur menarik untuk digunakan oleh para Advertiser. Salah satu fitur unggulan dari Adsterra adalah statistik yang dapat ditemukan pada halaman dashboard khusus Advertiser.

Fitur statistik dapat digunakan untuk membantu para pengiklan dalam memantau jumlah penayangan iklan yang dimiliki. Anda akan ditampilkan detail penayangan, jumlah CPM, CTR, Impression secara real time. Selain itu, tampilan dari fitur statistik sangat mudah untuk dipahami meskipun oleh pengguna yang masih awam.

Fitur konsultasi gratis juga tersedia di Adsterra yang dapat diakses 24 jam nonstop oleh pengiklan. Para advertiser dapat bertanya seputar iklan untuk mendapatkan eksposur terhadap bisnis mereka dengan lebih baik. Selain itu, setoran minimum untuk para pengiklan cukup terjangkau hanya $100 saja.

Baca Juga: Positif Covid-19, Jane Shalimar Kritis dan Belum Dapat Kamar Rumah Sakit

Layanan SSP Adsterra 

Adsterra juga menyediakan layanan SSP yang merupakan singkatan dari Self Service Platform, artinya pengiklan dapat memasang dan mengatur iklan secara mandiri. SSP dapat digunakan oleh Advertiser untuk beriklan secara online dengan jangkauan terbatas. 

Pengiklan dapat mengiklankan berbagai bisnis, platform, hingga aplikasi dalam jangkauan yang luas. Sebelum kita membahas tutorial pasang iklan di Adsterra, maka kita perlu membahas terlebih dahulu kelebihan dari SSP Adsterra berikut ini:

Baca Juga: Wawan Geni Bermodal Obat Nyamuk Bakar Bikin Lukisan Borobudur

  1. Mudah digunakan, Adsterra memiliki interface dan fitur yang sederhana dan sangat bersahabat bagi para pengiklan untuk memasang iklan tanpa bersusah payah.
  2. Pembuatan iklan sangat cepat, Anda tidak lagi membutuhkan seorang personal manager untuk mempersiapkan iklan yang akan dipasang. Sekarang pembuatan iklan dapat dilakukan secara otomatis sehingga lebih menghemat waktu Anda.
  3. Transparan, pengaturan iklan mulai dari jumlah interaksi, jumlah pengeluaran, hingga tipe iklan dapat Anda atur sendiri melalui dashboard khusus pengiklan.

Adapun manfaat yang bisa didapatkan oleh pengiklan dengan layanan SSP dari Adsterra yaitu mempercepat pembuatan iklan, memiliki akses ke pengaturan secara menyeluruh, dan Anda juga dapat dengan mudah mengontrol iklan Anda kapan saja dan dari mana saja, bahkan melalui perangkat seluler.

Baca Juga: Belgia Pupus Harapan Portugal Pertahankan Gelar Juara Piala Eropa

Metode Cara Pembayaran Adsterra

Adsterra menyediakan berbagai metode pembayaran yang bisa Anda pilih, baik untuk publisher maupun jika Anda ingin memasang iklan di Adsterra. Anda dapat melakukan pembayaran dalam mata uang Dollar menggunakan pilihan metode berikut:

  • Mastercard
  • Visa
  • Paypal
  • Paxum
  • Wire transfer
  • Tether
  • Webmoney

Tutorial Memasang Iklan di Adsterra

Pasang iklan di Adsterra tidaklah sulit, hanya membutuhkan waktu 1 hingga 2 hari paling cepat. Apabila Anda telah mendaftar dan menjadi Advertiser di Adsterra, maka selanjutnya Anda dapat mengikuti tutorial pasang iklan di Adsterra berikut ini:

  1. Pertama masuk ke halaman dashboard Advertiser yang Anda miliki, dengan melakukan sign in menggunakan nama atau alamat email Anda dan juga password Anda.
  2. Setelah Anda masuk ke halaman dashboard, Anda dapat mengklik launch campaign, nantinya Anda akan diarahkan ke halaman pembuatan iklan dengan nama Create Campaign. Pada halaman ini Anda perlu mengisi semua informasi yang dibutuhkan dalam iklan Anda.
  3. Terdapat beberapa kolom yang perlu Anda isi, yaitu sebagai berikut: 

  • campaign name (nama iklan), sebaiknya gunakan kombinasi huruf kecil, huruf besar, dan angka.
  • pricing type (jenis pembayaran) Anda perlu memilih jenis pembayaran iklan seperti CTM, CTO, CTA, dan sebagainya. 
  • Ads Unit Category (jenis iklan), pilihlah jenis iklan yang ingin Anda tampilkan seperti popunder, banner, direct link, atau sebagainya.
  • Traffic type (sasaran)
  • Landing URL (tautan tujuan), Anda perlu mengisi dengan link yang akan membawa pengguna ke halaman bisnis Anda atau sumber iklan.
  • Device format (format perangkat), Anda juga dapat memilih tampilan iklan dalam format desktop maupun seluler.
  • Country (Negara), pilihlah negara jangkauan yang akan menjadi sasaran iklan Anda.
  • Price (harga) masukkan jumlah harga iklan per interaksi pada kolom ini.
  • Total budget, Anda dapat memasukkan jumlah budget yang Anda miliki maupun mencentang budget tidak terbatas pada kolom unlimited.

Setelah semua kolom berhasil Anda isi, selanjutnya klik submit.

Baca Juga: Keunggulan Pasang Iklan di Adsterra

  1. Selesai, 

Demikianlah informasi seputar Adsterra dan tutorial pasang iklan di Adsterra yang mudah dipahami. Pasang iklan untuk meningkatkan lead Anda sekarang juga untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar dengan mudah dan tertarget.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya