SOLOPOS.COM - Mie ayam dan bakso Sulur di Jl. Tentara Genie Pelajar No.23 Nusukan, Kota Solo. (Istimewa/Instagram @solo.ngangeni)

Solopos.com, SOLO — Anda yang ingin bertandang ke Kota Solo menggunakan bus dan turun di Terminal Tirtonadi Solo atau sekadar kepo ingin menjelajah Tirtonadi Solo, boleh saja.

Terminal Tirtonadi merupakan terminal bus tipe A terbesar di kota Solo. Fasilitasnya yang sekelas bandara membuat para pengunjung betah berlama-lama.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Begitu sampai Terminal Tirtonadi Solo dan merasa lapar, Anda bisa berjalan kaki ke sekitar terminal. Banyak warung makan yang menyajikan menu masakan Jawa maupun nasi padang. Barangkali, Anda ingin menikmati menu lain?

Baca Juga : 8 Kuliner Dekat Stasiun Solo Balapan, Enggak Jauh Kok Jalan Kaki Saja

Berikut Solopos.com sajikan beberapa rekomendasi kuliner yang ada di dekat Terminal Tirtonadi:

1. Sate Kambing-Buntel Pak H. Kasdi

Sate Kambing-Buntel Pak H. Kasdi mendapat lebih dari 3.500 ulasan dengan rating Google 4,5 dari 5. Lokasinya di Jl. Monginsidi No.107 Kestalan. Jaraknya hanya enam menit berkendara dari Terminal Tirtonadi. Tetapi, memakan waktu 14 menit apabila jalan kaki.

Buka setiap hari, Senin-Minggu dari jam 07.00 WIB-21.00 WIB. Menu makanan yang ditawarkan mulai dari sate biasa, buntel, campur buntel, tongseng, krengseng, gule, hingga nasi goreng. Harganya berkisar Rp20.000-Rp35.000.

2. Bakso Daging Sapi & Mie Ayam Sulur

Tempat makan yang satu ini telah diulas lebih dari 800 pengguna Google dan mendapat rating sebesar 4,5 dari 5. Jaraknya hanya tujuh menit berkendara dari Terminal Tirtonadi. Tetapi cukup jauh apabila Anda berjalan kaki, yakni 24 menit.

Terletak di Jl. Tentara Genie Pelajar No.23 Nusukan. Tempat ini buka setiap hari, Senin-Minggu dari pukul 09.00 WIB-21.00 WIB. Menu yang tersedia bakso, mie bakso, dan mie ayam dengan harga mulai dari Rp11.000 per porsi.

Baca Juga : Warkop Cendhono Wangi Pasar Gede Solo, Tongkrongan Anak Senja

3. Soto Cakar Tirtonadi

Kedai makan yang satu ini terletak di Jl. Merak VI Jl. Gumunggung No.1, Gilingan. Jaraknya hanya 850 meter dari Terminal Tirtonadi. Anda bisa berjalan kaki selama 2 menit atau berkendara selama 1 menit.

Buka 24 jam setiap hari Senin-Jumat. Sabtu dan Minggu tutup. Menu yang ditawarkan berbagai macam, mulai dari penyetan, aneka sayuran, dan lauk-pauk. Rating Google yang tercantum untuk Soto Cakar Tirtonadi ini adalah 4,6 dari 5.

4. Ayam Geprek @Nyahkoe

Rumah makan yang terletak di Jl. Selayar Gg. 1 Kestalan ini buka dari hari Senin-Sabtu pukul 12.00 WIB-21.00 WIB. Jaraknya hanya 900 meter atau kira-kira empat menit perjalanan menggunaan kendaraan dari Terminal Tirtonadi. Tetapi, Anda harus menempuh perjalanan selama 11 menit apabila berjalan kaki.

Menu yang tersedia sesuai dengan namanya, berbagai macam paket ayam geprek dan varian menu lainnya. Rating Google untuk warung makan ayam geprek yang satu ini 4,6 dari 5.

Baca Juga : Suegerr! Minum Es Ngudari Ruwet di Pasar Gede Solo, Yuk Icip

5. A&M Co. Solo

Restoran yang terletak di Jl. Abdul Rahman Saleh No.1 Setabelan ini menawarkan hidangan bermenu internasional, dilengkapi bar dan fasilitas outdoor. Buka setiap hari, Senin-Minggu dari pukul 10.00 WIB-01.00 WIB dini hari.

6. Sunny’s Gelato Factory

Kedai es krim kekinian yang satu ini telah diulas lebih dari 1.000 pengguna Google dan mendapatkan rating sebesar 4,5 dari 5. Jaraknya 1,8 km dari Terminal Tirtonadi. Anda bisa berkendara selama 6 menit atau berjalan kaki selama 18 menit untuk mencapai lokasi tersebut.

Tempatnya di Jl. Dr. Setiabudi No.82. Buka dari jam 12.00 WIB-20.00 WIB hari Selasa-Minggu. Senin tutup. Menu yang ditawarkan beragam, mulai dari sundae, waffle, taco, biscotto, dan lain-lain yang dijual dengan harga mulai dari Rp20.000-an.

Baca Juga : Solo Surga Kuliner: Legend! Ini Resto Gudeg Favorit 3 Presiden RI

7. Warung Makan Bu Trini

Warung makan ini telah diulas lebih dari 1.300 pengguna Google dan mendapat rating 4,4 dari 5. Jaraknya 2,8 km dari Terminal Tirtonadi atau sekitar sembilan menit berkendara atau 17 menit berjalan kaki.

Alamatnya di Jl. Madyotaman II No.50 Punggawan. Buka dari Senin-Sabtu dari pukul 07.00 WIB-16.00 WIB. Minggu tutup. Menu yang disajikan makanan rumahan.

8. Rumah Makan Kemuning

Warung makan ini mendapatkan ulasan dari 1.115 pengguna Google dan mendapatkan rating 4,5 dari 5. Jaraknya 600 meter dari Terminal Tirtonadi Solo atau sekitar 3 menit berkendara. Tetapi, Anda harus menempuh perjalanan selama 17 menit apabila berjalan kaki.

Alamatnya di Jl. Praon, Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo. Buka Senin-Minggu dari pukul 06.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Menu yang disajikan masakan Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya