SOLOPOS.COM - Pemain Siwo Solo, Silverster Kurniawan, dalam sesi latihan Siwo Solo di Lapangan Mojosongo, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Turnamen sepak bola antarwartawan seluruh Indonesia akan digelar pada 12 Februari 2022 hingga 20 Februari 2022 di Kota Solo. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mendukung penyelenggaran turnamen sepak bola yang dikemas dalam sport tourism itu.

Gibran, saat dijumpai wartawan, Selasa (8/2/2022) mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mendukung penyelenggaraan turnamen Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bertajuk Piala Wali Kota Solo itu.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Melalui momentum itu diharapkan mampu mengenalkan Kota Solo kepada sejumlah tamu undangan khususnya para wartawan dari seluruh Indonesia. “Ini momentum yang baik untuk mengenalkan sport tourism kepada rekan-rekan. Apalagi ini menjadi salah satu program dari Pemkot Solo,” kata dia.

Baca Juga: Jadi Klub Terkaya Liga 2, Persis Solo Jorjoran Lagi di Liga 1?

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, potensi Kota Solo sangat besar untuk dikenalkan kepada para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan itu. Selain mengundang para wartawan, tentunya juga akan dihadiri sejumlah pejabat dari wilayah asal masing-masing perwakilan.

“Kami kenalkan sport tourism, wellness tourim juga yang ada di Kota Solo. Sehingga, makin dikenal oleh masyarakat luas,” jelas Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengingatkan selama penyelenggaraan kegiatan harus mentaati protokol kesehatan (prokes) secara ketat. “Prokes itu penting. Sing penting gayeng,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia, Anas Syahirul mengatakan persiapan penyelenggaraan turnamen sepak bola Siwo PWI sudah matang. Pihaknya telah berkoordinasi baik dengan perwakilan masing-masing peserta, kepada daerah dan lain sebagainya.

“Persiapan sepenuhnya sudah matang. Tinggal pelaksanaannya saja” ujar Anas yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Kota Solo.

Turnamen sepak bola Siwo PWI Piala Gibran 2022 merupakan turnamen perdana yang mempertemukan jurnalis seluruh Indonesia dan diikuti delapan tim. Piala Gibran 2022 rencananya digelar di Stadion Sriwedari dan Lapangan Kottabarat.

Delapan tim yang mengikuti Piala Gibran 2022 masing-masing tuan rumah Siwo Solo, Siwo DKI, Siwo Jabar, Siwo Jatim, Siwo Jateng, Siwo Kalsel, Siwo DIY, dan Siwo Riau.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Pekan Ini, Ada Big Match Bhayangkara FC vs Bali United

Sementara itu, tim Siwo Solo, hingga saat ini terus mengasah penyelesaian akhir. Legenda Arseto Solo, Sri Widadi, ditunjuk sebagai pelatih kepala tim Siwo Solo. “Waktu turnamen sudah sangat mepet. Saya fokuskan untuk mengasah finishing touch seluruh pemain,” kata pelatih Sri Widadi.

Materi finishing touch menjadi perhatian pelatih yang akrab disapa Dadid ini setelah melakukan evaluasi dalam beberapa latihan terakhir. Dadid yang juga kakak kandung pelatih Dewa United, Kas Hartadi itu juga fokus pada kerja sama tim dan pola permainan untuk latihan selanjutnya.

Pemain Siwo Solo, Silverster Kurniawan, mengatakan menjelang pertandingan perdana, tim semakin kompak dan siap bertanding. Pemain bisa menjalankan arahan pelatih dalam sesi latihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya