;

Turnamen Pramusim Digelar di 4 Kota, Bagaimana Peluang Solo?

PT LIB menyatakan turnamen pramusim ini akan digelar di empat kota di Tanah Air.
SHARE
Turnamen Pramusim Digelar di 4 Kota, Bagaimana Peluang Solo?
SOLOPOS.COM - Direktur Operasional LIB, Sudjarno (tengah), memberikan penjelasan di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Minggu (22/5/2022), saat mengecek kesiapan menggelar pertandingan Liga 1 mendatang.

Solopos.com, SOLO – PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar turnamen pramusim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023. Turnamen pramusim tersebut dapat digunakan peserta Liga 1 sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi resmi bergulir.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan turnamen pramusim tersebut direncanakan digulirkan pada pertengahan Juni hingga Juli. Sedangkan Liga 1 bakal dimulai pada 23-27 Juli 2022.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

“Sebelum memulai tanggal 23-27 Juli, kami akan mulai lagi dengan sebelumnya turnamen pramusim. Soal titel-nya nanti akan kami sampaikan,” kata Sudjarno di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Sudjarno menyebut pihaknya dalam waktu dekat bakal menggelar pertemuan untuk menentukan format turnamen. Dia menyebut konsepnya tidak jauh dengan seperti turnamen Piala Presiden.

Baca Juga: Persis Solo Agendakan Satu Uji Coba sebelum Hadapi Piala Presiden

Ia menyebut tempat turnamen pramusim akan digelar di empat kota. “PT LIB berharap ada yang di Jawa dan ada juga yang di luar Jawa, supaya nuansa barunya ada. Mudah-mudahan GBT menjadi salah satu tempatnya,” kata dia.

Sementara itu, peluang Kota Solo menjadi tuan rumah turnamen pramusim tersebut cukup besar. Solo membuktikan berhasil menjadi tuan rumah pergelaran turnamen pramusim Piala Menpora sebelum Liga 1 musim lalu bergulir.

Baca Juga: Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Italia 2021/2022

Di sisi lain, Sudjarno menyebut kedatangan PT LIB dalam laga Surabaya 729 Game sekaligus untuk melakukan verifikasi dan asistensi terhadap Stadion GBT.

“Hasil verifikasi dan asistensi akan dijadikan sebagai rujukan dalam persiapan pelaksanaan kompetisi Liga 1 nanti,” tegas Sudjarno.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago