SOLOPOS.COM - Direktur Operasional LIB, Sudjarno (tengah), memberikan penjelasan di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Minggu (22/5/2022), saat mengecek kesiapan menggelar pertandingan Liga 1 mendatang.

Solopos.com, SOLO – PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar turnamen pramusim menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023. Turnamen pramusim tersebut dapat digunakan peserta Liga 1 sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi resmi bergulir.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno mengatakan turnamen pramusim tersebut direncanakan digulirkan pada pertengahan Juni hingga Juli. Sedangkan Liga 1 bakal dimulai pada 23-27 Juli 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebelum memulai tanggal 23-27 Juli, kami akan mulai lagi dengan sebelumnya turnamen pramusim. Soal titel-nya nanti akan kami sampaikan,” kata Sudjarno di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Sudjarno menyebut pihaknya dalam waktu dekat bakal menggelar pertemuan untuk menentukan format turnamen. Dia menyebut konsepnya tidak jauh dengan seperti turnamen Piala Presiden.

Baca Juga: Persis Solo Agendakan Satu Uji Coba sebelum Hadapi Piala Presiden

Ia menyebut tempat turnamen pramusim akan digelar di empat kota. “PT LIB berharap ada yang di Jawa dan ada juga yang di luar Jawa, supaya nuansa barunya ada. Mudah-mudahan GBT menjadi salah satu tempatnya,” kata dia.

Sementara itu, peluang Kota Solo menjadi tuan rumah turnamen pramusim tersebut cukup besar. Solo membuktikan berhasil menjadi tuan rumah pergelaran turnamen pramusim Piala Menpora sebelum Liga 1 musim lalu bergulir.

Baca Juga: Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Italia 2021/2022

Di sisi lain, Sudjarno menyebut kedatangan PT LIB dalam laga Surabaya 729 Game sekaligus untuk melakukan verifikasi dan asistensi terhadap Stadion GBT.

“Hasil verifikasi dan asistensi akan dijadikan sebagai rujukan dalam persiapan pelaksanaan kompetisi Liga 1 nanti,” tegas Sudjarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya