SOLOPOS.COM - Skuat Timnas U-19 (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, BRUNEI-Tim nasional U-19 Indonesia, kembali akan tampil ketiga kalinya di Grup B turnamen Hassanal Bolkiah 2014, Rabu (13/8/2014) sore .

Kali ini timnas akan berhadapaan dengan Vietnam U-21, yang dikalahkan melalui adu pinalti di final Piala AFF tahun lalu di Jakarta.

Indonesia kini mengumpulkan nilai satu hasil seri melawan Malaysia U-21 pada Jumat (8/8/2014) dengan skor 0-0. Adapun Vietnam sudah mengoleksi poin tiga hasil menang 4-0 atas Singapura U-21, Minggu (10/8/2014).

Dengan kondisi saat ini, hanya kemenangan yang mampu membawa Indonesia berharap lolos ke semifinal.

Kendati situasi relatif berat menyusul hasil sekali seri dan sekali kalah, tetapi pintu untuk ke semifinal masih ada. Dengan catatan, hari ini, Evan Dimas mampu mengalahkan Vietnam U-21. Pertemuan kedua tim ini, boleh jadi, ajang ui coba sebelum tampil di Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober 2014.

Pasalnya, kedua tim ini, menjadi wakil Asia Tenggara bersama Thailand dan Myanmar sebagai tuan rumah.Evan Dimas diharapkan tampil lebih tenang. Terutama dalam memanfaatkan setiap peluang dan menghadapi tekanan lawan. Variasi serangan, pun diharapkan semakin diasah kubu pelatih, sehingga dalam situasi lawan yang bertahan total, Evan Dimas cs tetap mampu menciptakan banyak peluang dan gol.

Vietnam, yang ditundukkan Evan Dimas cs di final Piala AFF 2013 melalui adu pinalti, merupakan tim yang mampu bermain cepat. Kendati kalah 2-0 dari Malaysia, Vietnam tetap harus diperhtiungkan. REKOR PERTEMUAN

REKOR PERTEMUAN 

Indonesia kalahkan Vietnam di Semifinal 2012

Pada dua tahun lalu, Indonesai U-21 mampu membungkam keperkasaan Vietnam di semi final sebelum akhirnya tim asuhan Aji Santoso dan Widodo C. Putro itu dikalahkan Brunei di final. Dua gol Timnas u21 Indonesia dalam pertandingan semifinal melawan Vietnam U21 dicetak oleh Miko Andriyanto di menit 38 dan satu gol lainnya diciptakan oleh Andik Vermansyah di menit 78. Indonesia lolos ke semifinal mengalahkan Filipina 3-0.

Andik Vermansyah membawa Timnas Indonesia U21 melaju ke semifinal Hassanal Bolkiah Trophy 2012 yang diselenggarakan di Brunei Darussalam. Dua gol dari andik vermansyah ke gawang Filipina U21 dan membawa Timnas Indonesia U-21 lolos ke semifinal dan bertemu dengan Timnas Vietnam U21. Hasil akhir Timnnas Indonesia U21 vs Timnas Philipina U-21 dalam laga terakhir grup A adalah 3-0. Dan dengan 2 gol yang disarangkan andik dalam pertandingan terakhir tersebut membawa andik menjadi top skor sementar dengan 4 gol bersama dengan pemain u21 myanmar, Kyaw Zayar Win, yang juga sudah mencetak 4 gol sampai sejauh ini.

Vietnam bukan lawan yang ringan

Vietnam U-21, bukan lawan ringan bagi tim nasional U-19 Indonesia. Dengan hasil mengecewakan di dua pertandingan awal –seri 0-0 melawan Malaysia (8/8/2014) dan kalah telak 1-3 dari Brunei (11/8/2014)– membuat posisi Indonesia di jurang posisi juru kunci. Sebaliknya, Vietnam, begitu dominan di awal turnamen dengan mengkandaskan Singapura U-21 dengan telak, 0-4.
Vietnam, yang ditaklukan Evan Dimas cs di final Piala AFF 2013, memiliki empat emain yang terbilang perlu diwaspadai. Merekalh yang membuat gawang Singapura hancurlebur. Tun Tài, Nguyn Công Phng dan Nguyn Vn Toàn.

Gambaran Kekuatan Vietnam

Gambaran Kekuatan Vietnam

Itu mengapa, Vietnam menjadi lawan yang tidak ringan. Namun, Evan Dimas cs, tetap berpotensi menundukkan Vietnam. Evan Dimas cs yang memiliki kemampuan bermain dengan bola pendek dan satu dua sentuhan, bukan tim lemah. Permainan yang menggairahkan dari kaki ke kaki, shooting Evan Dimas dari luar kotak inalti yang akurat, dan pertahanan yang solid di bawah koordinasi Hansayamu, beum terlihat di dunia pertandingan awal. Jika mampu mengatasi tekanan mental akibat hasil di dua pertandingan awal, Indonesia bisa mejadi yang terbaik dibanding Vietnam.

Rekor pertemuan

Rekor pertemuan

Head to Head & Prediksi Line Up

Head to Head & Prediksi Line Up
Head To Head Indonesia vs Vietnam :
14/09/2013: Indonesia 1 – 2 Vietnam
Prediksi Line Up
Indonesia:
Ravi Murdianto, Putu Gede Juni, Antara, M Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama Pranata, M Fatchur Rochman, M Hargianto Alqomar Tehupelasury, Evan Dimas, Maldini, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.
Vietnam:
Nguyen Thanh Bình, Dao Van Phong, Nguyen Michal, Nguyen Gia Tur, Au Van Hoan, Huynh Quoc Anh, Phm Nguyeen Sa, Thanh Luong Pham, Tan Tai Le, Nguyen Van Quyet, Mac Hong Quan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya