SOLOPOS.COM - Franck Ribery dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Franck Ribery dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Franck Ribery
dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, menyambut antusias kabar comeback Franck Ribery setelah absen dalam kekalahan dari Borussia Dortmund di Piala Super Jerman, akhir pekan lalu.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Guardiola memastikan Ribery tampil menghadapi Sao Paulo di semifinal mini turnamen pramusim Audi Cup di Allianz Arena, Rabu (31/7) waktu setempat. “Tidak ada alasan atas kekalahan itu [dari Dortmund di Piala Super Jerman],” ujar Guardiola dilansir Yahoosports, Rabu.

“Kami mengetahui betapa sulitnya ini jika Anda selalu ingin menang. Franck adalah seorang pemain penting. Menyakitkan bagi kami ketika dia tidak bisa bermain,” sambung Guardiola.

Eks pelatih Barcelona tersebut juga akan menurunkan sejumlah pemain pilar Bayern lainnya seperti Dante, Javi Martinez dan Luiz Gustavo. “Dante, Martinez dan Gustavo siap untuk dimainkan. Namun saya tidak tahu berapa lama mereka akan bermain,” kata Guardiola.

Pelatih berusia 42 tahun tersebut juga membeberkan perkembangan pemulihan cedera gelandang rekrutan baru Bayern, Mario Gotze. “Mario akan berlatih bersama tim pada Jumat (2/8),” kata Guardiola.

Mengenai kondisi Bastian Schweinsteiger, Guardiola mengatakan saat ini pemain internasional Jerman itu masih membutuhkan waktu untuk berada dalam kondisi terbaik. “Bastian adalah seorang pemain luar biasa. Dia memiliki banyak pengalaman namun sekarang dia tidak dalam kondisi bugar,” ujar Guardiola.

“Dia membutuhkan waktu [istirahat] lebih banyak lagi. Dia mengatakan begitu dan para dokter juga berkata seperti itu. Sekarang saya belum mengetahui apakah nanti akan bermain dengan satu atau dua gelandang bertahan,” sambungnya.

Turnamen Audi Cup yang digelar di Allianz Arena ini diikuti Bayern, ManchesterCity, AC Milan dan Sao Paulo. Dalam penampilan pertama Bayern menghadapi Sao Paulo, Rabu (31/7). Di hari yang sama Milan akan berhadapan dengan City.

Pemenang dari masing-masing pertandingan itu akan tampil di final, Kamis (1/8) waktu setempat. Sedangkan tim yang kalah akan memperebutkan peringkat tiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya