Turki Paham Betul Permainan Gli Azzurri
Solopos.com|sport

Turki Paham Betul Permainan Gli Azzurri

Sejumlah pemain Turki merumput di Serie A sehingga punya informasi-informasi terkait permainan dan pendekatan ala Italia.

Solopos.com, SOLO - Turki percaya diri menjelang laga pembuka Euro 2020 melawan Italia, Sabtu (11/6/2021) dini hari WIB. Kepercayaan diri itu tumbuh karena Turki memiliki informasi dari para agen di Italia.

Di ajang turnamen resmi, Turki dan Italia kali terakhir bertemu di Piala Eropa 2000 silam. Kala itu gol dari Antonio Conte dan Filippo Inzaghi memenangkan Gli Azzurri 2-1, dengan Turki sempat menyamakan skor lewat Okan Buruk.

Turki selama ini belum pernah menang atas Italia. Tapi seperti kata pepatah, selalu ada yang pertama dalam hidup. Turki niscaya ingin mengakhiri puasa kemenangan atas Italia.

Baca Juga: Turki Vs Italia: Sama-Sama Percaya Diri

Pelatih Turki, Senol Gunes, percaya timnya punya kapasitas untuk mengalahkan Italia. Apalagi sejumlah pemainnya merumput di Serie A, sehingga punya informasi-informasi terkait permainan dan pendekatan ala Italia.

Turki punya Hakan Calhanoglu (AC Milan), Merih Demiral (Juventus), juga Kaan Ayhan dan Mert Muldur (Sassuolo) yang saat ini bermain di Liga Italia. Selain itu, Cengiz Under juga tiga musim bermain di AS Roma, sebelum dipinjamkan ke Leicester City musim lalu.

"Punya pemain-pemain yang memperkuat klub-klub Serie A itu bagus, karena mereka tahu segala sesuatunya di Italia dan pendekatan tim-tim ini. Tapi kami tidak boleh lengah, kalau tidak akan ada masalah serius," ungkap Senol Gunes.

Duh, Daftar Cedera Timnas Italia Bertambah Jelang Laga Pemuka Euro 2020

"Partai pertama dan terakhir grup itu fundamental dan itu bisa mengubah keseimbangan situasi keseluruhan. Ini akan jadi pertarungan sengit dalam hal teknik, taktik, dan fisik."

"Saya ingin melihat kualitas para pemain saya. Ini adalah laga antara dua tim kuat dan saya yakin Turki bisa menang," imbuhnya dikutip Sportsmole.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago