SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sepak Bola (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, JAKARTA– Turki meraih poin sempurna saat permalukan Norwegia 3-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Eropa.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi FIFA, pertandingan tersebut digelar di lokasi netral yaitu di Stadion La Rosadela, Spanyol pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Turki langsung membuka keunggulan empat menit setelah pertandingan berjalan melalui tendangan kaki kiri di kotak penalti. Turki unggul 1-0.

Baca Juga: Minim Sorotan, Ini Pemain Muda Berbakat Bhayangkara Solo FC Yang Siap Kejutkan Piala Menpora

Norwegia sempat membalas di menit ke-11 setelah Alexander Soerloth menjebol gawang Turki. Namun, hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside.

Kedua tim saling berbalas serangan hingga 25 menit pertandingan. Turki berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-28.

Caglar Soyuncu mencatatkan namanya di papan skor. Bek Turki itu menaklukkan kiper Rune Jarstein lewat tandukannya setelah memanfaatkan sepak pojok Yusuf Yazici.

Baca Juga: Perusahaan Multinasional Hingga E-Commerce Siap Jadi Sponsor Persis Solo

Offside

Turki terus menyerang di sisa waktu babak pertama. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Norwegia mengambil inisiatif serangan guna mengejar ketertinggalan. Soerloth nyaris mencetak gol melalui sundulannya di menit ke-56, tetapi bola masih melebar dari gawang.

Turki justru dapat menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-61. Tufan mencetak dua gol di laga kali ini berkat tembakan dari luar kotak penalti yang menembus gawang Norwegia.

Baca Juga: Susunan Tim Pelatih Baru Persis Solo, Duo Pelita Connection Jadi Pendamping Eko?

Norwegia membalas satu menit berselang melalui gol Erling Haaland yang memanfaatkan umpan Soerloth. Namun, penyerang 20 tahun itu telah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Norwegia terpaksa bermain dengan 10 pemain di menit ke-80 setelah pemain pengganti Kristian Thorstvedt diusir wasit akibat melakukan pelanggaran berbahayanya ke Caner Erkin.

Dengan kemenangan ini, Turki mantap di puncak klasemen Grup G zona Eropa dengan enam poin. Sementara itu, Norwegia turun ke peringkat keempat dengan tiga poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya