TUR NUSANTARA TIMNAS U-19 : Panpel Siapkan 23.000 Lembar Tiket

TUR NUSANTARA TIMNAS U-19 : Panpel Siapkan 23.000 Lembar Tiket
SOLOPOS.COM - Kapten timnas Indonesia U-19, Evan Dimas, mengibarkan bendera merah putih setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam laga lanjutan kualifikasi Grup G Piala Asia (AFC) U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10/2013) malam. Tim "Garuda Muda" berhasil menjadi juara Grup G dan melaju ke putaran final Piala Asia (AFC) U-19 setelah menaklukkan juara bertahan Korea Selatan dengan skor 3-2. (JIBI/Antara/Ismar Patrizki)

Solopos.com, SOLO—Panitia pelaksana (Panpel) lokal laga uji coba Timnas U-19 kontra Tim Pra PON Jateng manargetkan 23.000 kursi penonton di Stadion Manahan Solo, Senin (10/2) malam, bisa terisi penuh.

Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan Evan Dimas Darmono dkk. berlaga di Manahan sudah terlihat sejak jauh-jauh hari. Ketua Panpel loka, Paulus Haryoto, mengaku banyak pihak yang mulai mencari-cari informasi tentang peredaran tiket dalam laga uji coba ini.

“Banyak yang nanya langsung ke saya, bahkan ada yang dari daerah Jawa Timur-an. Mereka tanya kapan, jam berapa mulainya, bagaimana tiketnya,” jelas Paulus dalam jumpa pers di Kottabarat Solo, Senin (3/2).

Tingginya antusiasme masyarakat tersebut membuat panpel optimistis 23.000 lembar tiket yang bakal mereka sediakan akan terjual habis. Meski demikian, panpel tidak lantas gila-gilaan memasang tarif.

“Harga tiket akan disesuaikan dengan laga-laga di Solo. Untuk kursi belakang gawang harganya Rp15.000 per lembar, untuk tribune timur Rp20.000 per lembar, untuk VIP samping Rp30.000 per lembar dan untuk VIP tengah Rp50.000 per lembar,” ujar Paulus secara rinci.

Tidak hanya masyarakat usia dewasa, Panpel membidik penonton usia remaja dan anak-anak. Wajar, sebab tim besutan Indra Sjafri memang sedang menjadi idola bagi generasi masa depan Indonesia.

“Kami akan jemput bola agar anak-anak SSB bisa nonton. Kami memiliki rencana untuk memberi diskon anggota SSB di Solo. Kemungkinan diskonnya sekitar 50%. Mereka akan menempati tribune VIP samping,” urai Paulus.

Tiket penonton akan dijual di ticket box pada hari H. Panpel tidak berencana menjual di tempat selain Stadion Manahan. Untuk mengantisipasi penonton yang meluber, panpel pun akan menyediakan big screen untuk dipasang di luar stadion.

“Jadi tiket hanya bisa diperoleh di ticket box. Kami tidak jual selain di ticket box dan dijual pada hari H. Kick-off pertandingannhya pukul 20.30 WIB. Laga ini juga akan disiarkan langsung SCTV. Jadi kalau pun nanti jumlah penontonnya membeludak, kami akan sediakan layar di luar stadion,” urainya.

Pasukan Indra Sjafri dkk. dijadwalkan tiba di Solo, Minggu (9/2). Setelah itu, mereka akan diberi kesempatan untuk uji lapangan. Begitu halnya dengan Tim Pra PON. Tim besutan Firmandoyo juga diperkirakan mulai menjejakkan kaki di Kota Bengawan, Minggu.

“Kami juga berencana membuat jumpa fans pada Minggu-nya. Tapi itu bisa dilakukan asalkan tidak mengganggu jadwal Timnas U-19 sendiri,” sambung Paulus.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago