Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran, Pengunjung Berlarian Keluar

Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza (TP) 1 yang ada di Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Kota Surabaya, Jawa Timur, mengalami kebakaran, Rabu (17/8/2022) sore.
SHARE
Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran, Pengunjung Berlarian Keluar
SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman api di foodcourt lantai 5 Tunjungan Plaza (TP) 1 di Jalan Jendral Basuki Rahmat Nomor 8-12, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Rabu (17/8/2022) sore. (ANTARA/HO-BPBD Surabaya)

Solopos.com, SURABAYA — Pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza (TP) 1 yang ada di Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Kota Surabaya, Jawa Timur, mengalami kebakaran, Rabu (17/8/2022) sore. Kebakaran terjadi di area pujasera lantai lima di TP 1.

“Iya benar, TP 1 lantai 5 tadi terlihat asap,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Informasi yang diperoleh Antara, asap muncul di TP 1 sekitar pukul 17.00 WIB. Asap muncul pertama kali di salah satu gerai. Saat itu, pengunjung di Tunjungan Plaza cukup banyak, sehingga pada saat mengetahui adanya kebakaran, pengunjung langsung berlarian keluar.

“Saya kaget saat ada petugas PMK yang masuk ke TP. Ternyata kebakaran, saya langsung ke luar,” kata salah satu pengunjung TP 1, Hamid.

Baca Juga: Istrinya Tak Sengaja Disentuh Jurnalis, Perwira Polisi di Madiun Berang

Menurut Ridwan, petugas dari BPBD dan Pemadam Kebakaran (PMK) sudah dikerahkan menuju TP 1. Begitu juga sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

“Tadi cuma motor fan exhaust yang terbakar,” kata dia.

Namun, lanjut dia, saat petugas datang, ternyata api sudah berhasil dipadamkan oleh karyawan setempat dengan menggunakan alat pemadam api ringan (Apar).

Baca Juga: HUT Ke-77 Indonesia, Wali Kota Madiun Ajak Teladani Semangat Pahlawan

“Pengunjung sempat panik karena asapnya banyak dan menyebar. Tapi saat ini sudah padam. Sudah aman,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode