Tunggu Presiden Jokowi, Peresmian Masjid Agung Karanganyar Mundur

Presiden Jokowi tak bisa hadir di tanggal 28 Januari 2022, sehingga Pemkab Karanganyar memutuskan untuk menunda peresmian Masjid Agung Karanganyar.
SHARE
Tunggu Presiden Jokowi, Peresmian Masjid Agung Karanganyar Mundur
SOLOPOS.COM - Masjid Agung Madaniyah masih dalam proses pengerjaan, Karanganyar Kamis (20/01/2022). (Solopos.com/Diva Kristya)

Solopos.com, KARANGANYAR — Peresmian Masjid Agung Karanganyar yang direncanakan 28 Januari 2022 dipastikan diundur. Alasannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang direncanakan meresmikian masjid kebanggaan wong Karanganyar ini tak bisa hadir di tanggal tersebut.

Di sisi lain, Pemkab Karanganyar bersikeras agar Masjid Agung Karanganyar diresmikan Jokowi.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Sekretariat Negara terkait rencana peresmian Masjid Agung Karanganyar oleh Jokowi. Menurutnya, pada 28 Januari Presiden belum bisa ke Karanganyar.

Baca Juga: Ini Fakta-Fakta Menarik Di Balik Pembangunan Masjid Agung Karanganyar

“Pekan lalu kami berkomunikasi lewat Zoom dengan Kementerian Sekretariat Negara terkait rencana peresmian. Katanya sedang dicarikan waktu untuk Pak Presiden supaya bisa ke sini. Kami diminta membuat surat permohonan lagi, tanpa disertai tanggal peresmian agar kami yang menyesuaikan dengan agenda Pak Presiden,” ujarnya, Senin (24/1/2022).

Sementara itu, sembari menunggu kehadiran presiden ke Karanganyar, menurutnya pemerintah akan mengupayakan bantuan untuk penyempurnaan Masjid Agung Karanganyar. “Sambil menunggu, ditawarkan apa sih fasilitas yang perlu didukung. Ini sedang saya hitung kebutuhan tambahan. Salah satunya pagar,” imbuh Juliyatmono.

Baca Juga: Akan Diresmikan Jokowi, Penyelesaian Masjid Agung Karanganyar Dikebut

Selain itu, payung raksasa di luar masjid yang jumlahnya empat unit juga diusulkan ditambah sesuai rencana, yakni 12 buah. “Payung itu rencananya 12 buah, tapi dalam dokumen lelang jadi empat unit. Nah kalau nanti dapat bantuan payung lagi nanti ditambahkan,” imbuhnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago