SOLOPOS.COM - Ustaz Yusuf Mansur

Solopos.com, JAKARTA — Ustaz Yusuf Mansur belum membeberkan rencana lanjutannya setelah lewat t40 hari melakukan istikharah meminta petunjuk terkait berbagai gugatan penipuan dan investasi bodong yang menerpa dirinya.

Diberitakan sebelumnya, dai kondang itu menggerakkan seluruh santri yang berada di jaringan pondok pesantrennya untuk menggelar yasinan setiap hari.Yusuf Mansur akan menentukan sikap hukum terhadap orang-orang yang dirasa menyerang dirinya seusai istikharah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan hitungan Solopos.com, hari ke-40 yasinan tersebut jatuh pada 26 Januari 2022 lalu. Hingga Selasa (1/2/2022), belum diperoleh informasi terkait sikap Yusuf Mansur seusai istikharah 40 hari. Namun sampai saat ini belum ada penjelasan tentang keputusannya. Upaya meminta konfirmasi yang dilakukan Solopos.com ke nomor telepon Yusuf Mansur hingga pukul 20.00 WIB belum dibalas.

Baca juga: Investor Moya Vidi Bakal Gugat Yusuf Mansur di PN Sleman

Pantauan di Instagram @yusufmansurnews dan kanal Youtube Daqu Channel juga belum ada tanda-tanda sikap resmi yang diambil dai kondang tersebut.

Yusuf Mansur kali terakhir berbicara tentang istikharah 40 harinya pada 16 Januari 2022. Saat itu istikharah sudah memasuki hari ke-30.

“Yaasiin 40 hari masih berlangsung dengan izin Allah. Sebagian dah hari ke-30. Sebagian ada yang baru mulai 2-3hr. Gpp. Mulai aja. Itung-itung niat latihan buat biasain ibadah dan amalan-amalan saleh yang rutin-rutin. Dan bisa aja ditambah amalan-lain lain,” tulis Yusuf Mansur seperti dikutip Solopos.com pada 16 Januari 2022.

Baca juga: Tenggat Lewat, Apa Kabar Istikharah 40 Hari Ustaz Yusuf Mansur?

Berdasarkan pengamatan pukul 18.00 WIB, hanya ada dua akun yang berkomentar nyinyir terhadap postingan Ustaz Yusuf Mansur. Sisanya membela dan mendoakan dai bernama asli Jam’an Nurchotib Mansur tersebut.

“Panik gak Taz?” tulis akun @irhamni.aje.

“Panik GK?,” tulis @nirwan_abuzahra sembari memasang emoticon tertawa.

Baca juga: Yusuf Mansur Sebut Ainun Najib Ahli IT yang Ahli Sedekah

Diberitakan sebelumnya, proses yasinan dan istikharah dilakukan dirinya beserta segenap para santri. Rencananya dia akan melaporkan semuanya kepada Bareskrim Mabes Polri jika mendapat petunjuk dari Allah. Tetapi ada kemungkinan hal itu tidak dilakukan jika hasil istikharah Allah memintanya lebih bersabar.

Sebagai informasi, Yusuf Mansur menghadapi banyak gugatan, terkait investasi Hotel Siti hingga batu bara. Banyak investor yang menggugat lantaran merasa menjadi korban proyek investasi tersebut. Secara pribadi, Yusuf Mansur menegaskan dirinya tidak akan lari dan bersembunyi. Dia menegaskan sudah mengembalikan uang sekitar 2.900 investor. Dia pun berani membuktikan ucapannya tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya