SOLOPOS.COM - Ronaldinho saat membela Fluminense (Sky Sports)

Sang kakak menyebut Ronaldinho siap jika Chapecoense membuka komunikasi untuk meminta adiknya bermain di laga final.

Solopos.com, SAO PAULO – Pesepakbola dunia, Ronaldinho Gaucho kabarnya mengurungkan niat untuk pensiun dari dunia sepakbola untuk membela klub Brasil yang sedang tertimpa musibah, Chapecoense. Kabarnya, Ronaldinho bahkan rela tak dibayar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diberitakan The Sun Jumat (2/12/2016), Ronaldinho bakal bermain di laga terakhir Liga Brasil 2016. Pada Senin 12 Desember 2016 dini hari WIB, Chapecoense akan menjamu Atletico Mineiro.

Ronaldinho menunjukkan keprihatinan setelah 19 personel Chapecoense meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat yang terjadi di Kolombia pada Selasa 29 November 2016 pagi WIB. Saat itu personel Chapecoense terbang dari Brasil menuju Kolombia untuk tampil di leg pertama final Copa Sudamericana kontra Atletico Nacional di Kota Medellin.

Namun, pesawat yang membawa 72 penumpang dan sembilan awak mengalami kecelakaan. Akibatnya hanya lima orang selamat dan tiga di antaranya merupakan personel Chapecoense.

Akibat insiden itu, Atletico Nacional bahkan merelakan trofi juara Copa Sudamericana 2016 untuk diberikan kepada Chapecoense. Niat yang dilakukan Ronaldinho, Riquelme, serta Atletico Nacional layak diapresiasi.

Ronaldinho, yang sekarang tidak punya klub, siap membantu Chapecoense dengan cara apapun. Jika memungkinkan, dia siap main untuk klub tersebut.

“Semua orang masih merasakan dampak kecelakaan itu. Ini adalah waktu yang sangat sulit, ini semua terjadi sekarang. Tapi, kami akan membantu,” ujar kakak sekaligus agen Ronaldinho, Roberto Assis, seperti dikutip Globo.

“Saya tak tahu apakah itu dalam sebuah pertandingan atau dengan cara lain. Nanti, kalau ada kontak, kita bisa bicara. Saya hanya bisa mengatakan bahwa kami di sini dan kami ingin membantu,” tambah Roberto.

“Dia bisa menjadi orang yang tepat. Namun, sekarang waktunya untuk membantu keluarga korban dan tak pantas untuk menetapkan ekspektasi sekarang. Sebagai orang Brasil, kami merasa terkait. Kami semua bersama-sama,” katanya.

Ronaldinho sudah setahun lebih tak punya klub. Dia terakhir memperkuat Fluminense, yang dia tinggalkan pada bulan September 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya