[ X ] CLOSE

Tunanetra Mengaji, Perjuangan Melawan Keterbatasan

Jumlah tunanetra yang belum bisa membaca Quran Braille masih sangat tinggi yakni sekitar 95%
Tunanetra Mengaji, Perjuangan Melawan Keterbatasan
SOLOPOS.COM - Penyandang tunanetra membaca Al Quran yang dicetak dengan huruf Braille saat Festival Tunanetra Mengaji di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/10/2021). (Antara/Didik Suhartono)

Solopos.com, SURABAYA — Penyandang tunanetra mengikuti lomba menulis Braille saat Festival Tunanetra Mengaji di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/10/2021).

Kegiatan Festival Tunanetra Mengaji yang digelar Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia dan diikuti 145 peserta itu merupakan sebuah acara syiar yang terdiri dari serangkaian acara lomba Quran dan pentas mengaji bagi tunanetra yang telah berjuang melawan keterbatasannya dalam belajar membaca Quran Braille.

 

Penyandang tunanetra mengikuti lomba menulis Braille saat Festival Tunanetra Mengaji di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/10/2021). (Antara/Didik Suhartono)

 

Penyandang tunanetra membaca Al Quran yang dicetak dengan huruf Braille saat Festival Tunanetra Mengaji di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (24/10/2021). (Antara/Didik Suhartono)

 

Acara ini diadakan karena masih banyak tunanetra yang belum bisa membaca Quran Braille. Berdasarkan data dari Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI), jumlah tunanetra yang belum bisa membaca Quran Braille masih sangat tinggi yakni sekitar 95%. Selama ini mereka lebih mengandalkan media audio untuk bisa belajar al-Qur’an, sehingga budaya membaca Al-Quran Braille menjadi turun drastis.

 

Kegiatan Festival Tunanetra Mengaji yang digelar Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia dan diikuti 145 peserta itu diantaranya pentas mengaji, pelatihan menulis braille serta lomba menulis braille cepat dan tepat. (Antara/Didik Suhartono)

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago