Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Tumbuhkan Nasionalisme, Kapolres Grobogan Nobar Film Bareng Siswa SD

Polres Grobogan mengajak nobar siswa SD Negeri 4 Purwodadi untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme.
SHARE
Tumbuhkan Nasionalisme, Kapolres Grobogan Nobar Film Bareng Siswa SD
SOLOPOS.COM - Siswa SD Negeri 4 Purwodadi antusias berfoto bersama Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi sebelum nobar film Sang Prawira, di SD setempat, Jumat (12/8/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI — Perayaan Hari Kemerdekaan RI menjadi momen yang pas untuk menumbuhkan nasionalisme. Hal ini yang dilakukan Kapolres Grobogan dan jajaran Polres Grobogan di SDN 4 Purwodadi, Jumat (12/8/2022).

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi bersama sejumlah pejabat utama Polres Grobogan mengajak siswa SD Negeri 4 Purwodadi untuk nonton bareng (nobar) film Sang Prawira.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Siswa yang diajak nobar film pun antusias dengan mengenakan seragam Pramuka dengan ikat kepala merah putih dan memegang bendera Merah Putih dan juga pakaian daerah.

Siswa semakin antusias ketika sebelum nobar ada kuis yang dipandu anggota Satlantas dengan pertanyaan tentang, Pancasila, pahlawan dan nama-nama Presiden RI.

Kendati banyak yang grogi saat maju ke depan untuk menjawab pertanyaan, namun mereka akhirnya bisa menjawab dengan benar dan berhak menerima hadiah.

Baca juga: Pemkot Semarang Terima Bus Listrik dari PT Mobil Anak Bangsa

Film Sang Prawira, berkisah tentang pengabdian kepada negara lebih penting dari pada urusan pribadi, walaupun menjadi lebih berat untuk menggapai cita-cita tersebut.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengatakan tujuan kegiatan nobar bersama siswa SD Negeri 4 Purwodadi ini untuk memupuk rasa nasionalisme sejak dini.

“Adik-adik, mari kita tumbuhkan dan tingkatkan rasa cinta tanah air atau nasionalisme, di tengah serbuan adanya game online serta media sosial,” kata AKBP Benny.

Sementara Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Grobogan Eko Darsono mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Grobogan dan berharap digelar di sekolah lainnya.

Baca juga: Korsleting, Rumah Petani di Tanggungharjo Grobogan Ludes Terbakar

Salah satu siswa kelas VI SDN 4 Purwodadi Satria mengaku senang dengan adanya kegiatan nonton bareng film bertema pengabdian kepada negara.

“Senang karena bisa melihat film perjuangan, sehingga semakin cinta dan bangga dengan Indonesia,” tuturnya bersama siswa SD lainnya.

Kepala SDN 4 Purwodadi, Widarti, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dan mempertebal rasa nasionalisme siswa.

“Sehingga anak-anak termotivasi untuk terus berjuang untuk mencapai cita-cita. Terima kasih kepada Polres Grobogan karena sudah menggelar kegiatan seperti ini,” ujarnya.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode