SOLOPOS.COM - SMA Batik 1 Surakarta menggelar sosialisasi kuliah di luar negeri pada Rabu (10/1/2023).

Solopos.com, SOLO — Pada Rabu, 10 Januari 2023, SMA Batik 1 Surakarta melakukan sosialisasi program studi luar negeri. Acara berlangsung secara hybrid, yaitu secara luring di aula dan daring melalui Zoom diikuti oleh para siswa SMA Batik 1 Surakarta, khususnya kelas internasional. Acara ini dibuka oleh Sutana, selaku Kepala SMA Batik 1 Surakarta, dilanjutkan diisi oleh Nico Irawan sebagai Board of Director for International Affairs of Thai Global Business Administration Technological College (TGBC) dan Prattana Srisuk, selaku Director of TGBC.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untu kali ini, studi luar negeri yang diinfokan adalah kampus dari Thailand, yaitu Thai Global Business Administration Technological College (TGBC). TGBC merupakan perguruan tinggi kejuruan swasta, di bawah Kantor Komisi Pendidikan Kejuruan, Kementerian Pendidikan Thailand. Perguruan tinggi telah memberikan pendidikan baik Sertifikat Kejuruan dan Diploma / Sertifikat Kejuruan Tinggi.

Adapun penawaran yang diberikan dari sosialisasi ini adalah pemberian beasiswa dan juga tawaran untuk melakukan program student exchange. Selain itu, beberapa keuntungan dari studi luar negeri juga disampaikan dalam kegiatan ini.

Bukan hanya penguasaan bahasa asing yang akan terasah, belajar di luar negeri akan melatih siswa untuk bisa menangani berbagai jenis situasi demi meraih tujuan dengan sukses. Pola pikir juga akan berkembang sehingga akan terbiasa dengan pola pikir yang sangat beragam bila bertemu dengan orang baru di sekitarnya.

Harapannya dengan adanya program internalsionalisasi melalui program studi lanjut luar negeri ini, SMA Batik 1 Surakarta dapat memberikan bermacam referensi dan rekomendasi kepada para siswa yang ingin lanjut studi di luar negeri. Sekolah juga dapat memberikan pengalaman kepada para siswa tentang bagaimana cara dan gambaran saat kelah berminat memilih kuliah di luar negeri.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya