SOLOPOS.COM - Ilustrasi bocah balita (JIBI/Dok)

Tumbuh kembang anak pada periode emas dinilai masih kurang mendapat perhatian para orang tua.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Perhatian orang tua terhadap periode emas dalam kehidupan anak masih rendah. Padahal periode ini sangat menentukan masa depan pertumbuhan anak. Demikian diungkapkan dokter spesialis tumbuh kembang anak Dr. dr. Soedjatmiko Sp.A (K), M.Si pada pengenalan produk Nestlé Dancow Excelnutri+ di ADA swalayan Semarang, Sabtu (26/9/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Periode emas anak, kata Soedjatmiko yakni masa seribu hari pertama yang dimulai dari masa kehamilan sampai anak berusia dua tahun. Periode emas anak ini penting karena kritis, sensitif, dan tidak dapat diulang kembali. Pada periode ini, sambung dia, apa yang telah ditanamkan pada anak secara fisik dan psikologis akan mempengaruhi proses pertumbuhannya sampai dewasa nanti.

Ekspedisi Mudik 2024

”Sayangnya masih banyak orang tua yang tidak memperhatikan periode emas anaknya,” kata Soedjatmiko.

Mestinya, lanjut dia pada periode emas anak ini peran orang tua sangat penting dalam memenuhi kebutuhan dasar anak yakni perlindungan, stimulasi, dan fisik serta kasih sayang untuk memastikan tumbuh kembang anaknya.

”Pemberian nutrisi dan stimulasi yang tepat serta berkelanjutan sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal anak,” tandasnya.

Sementara itu Head of Corporate Communication PT Nestle Indonesia Nur Shilla Chrstianto mengatakan proses tumbuh kembang anak harus dilakukan secara holistik dan pemahaman akan aspek pentingnya nutrisi.

”Untuk itu Nestle Dancow 1+ meluncurkan Dancow Excelnutri+ guna melengkapi aspek nutrisi,” ungkap dia.

Dia menambahkan Dancow Excelnutri+ hadir dengan tiga keunggulan nutrisi untuk membantu menjaga saluran cerna, membantu proses belajar anak, dan pertumbuhan fisik.

”Komitmen kami yakni turut mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat,” tandas Shilla.
Dalam acara itu juga dihadirkan Ranch Adventure yakni area bermain berbentuk peternakan yang didesain untuk memberikan stimulasi pada semua panca indera, melihat, mendengar, menyentuh, mencium, dan merasakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya