Tumbangkan Tim Raffi Ahmad, West Bandits Solo Masih Banyak PR

West Bandits Combiphar Solo menang meyakinkan 75-57 melawan tim milik Raffi Ahmad RANS PIK Basketball pada laga perdana IBL 2022.
SHARE
Tumbangkan Tim Raffi Ahmad, West Bandits Solo Masih Banyak PR
SOLOPOS.COM - Pebasket West Bandits Combiphar Solo Michael Ayodele Kolawole memasukkan bola saat bertanding melawan RANS PIK Basketball Club pada Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1/2022). West Bandits Combiphar Solo menang atas Rans PIK Basketball Club dengan skor 75-57. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Solopos.com, JAKARTAWest Bandits Combiphar Solo tengah dalam euforia kemenangan setelah menggasak RANS PIK Basketball pada laga perdana IBL Tokopedia 2022, Sabtu (15/1/2022) malam. West Bandits Combiphar Solo menang meyakinkan melawan tim Raffi Ahmad itu dengan skor 75-57.

Namun catatan manis di laga pembuka tim milik Gading Marten mencatatkan beberapa pekerjaan rumah. Tim yang menjalani musim kedua di IBL tersebut perlu membenahi beberapa sektor permainan.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Kami sudah bermain sesuai game plan cuma ada beberapa aspek yang masih lemah, terutama offensive rebound, juga free throw,” ujar Pelatih West Bandits Combiphar Solo, Raoul Miguel Hadinoto, dikutip iblindonesia Minggu (16/1/2022).

Baca Juga: Flyover Palang Krapyak Klaten Diperkirakan Dibangun 2023

D’Monta Harris tampil cemerlang dengan sumbangan 18 poin untuk West Bandits Combiphar Solo. Lalu 12 poin dicetak dari Rio Disi dan 11 poin dari Patrick Nikolas.

Sementara itu, RANS PIK sangat mengandalkan pemain impor mereka Jalil Abdul Bassit dalam laga kali ini, yang menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak dua digit angka dengan 25 poin yang dibukukannya selama 24 menit bermain di lapangan.

West Bandits cukup unggul dalam aspek lemparan tiga angka dengan membukukan 13 tripoin dari 34 upaya yang dilakukan. Sedangkan tembakan dari para pemain RANS PIK tercatat dibanding 7 dari 26 percobaan. Aspek tripoin West Bandits itu juga yang membawa tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto atau coach Ebos itu unggul 20 angka pada kedudukan 41-21 saat paruh pertama selesai.

Baca Juga: Tak Ada Pohon Sawit, Desa Sawit Klaten Ternyata dari Nama Gending

West Bandits makin melesat jauh di paruh kedua dengan melesakkan empat tripoin di kuarter ketiga untuk memimpin 63-40. Pemain RANS PIK, Jalil Abdul Bassit, yang baru diturunkan lagi saat pertandingan tersisa lima menit 20 detik, membalas dengan rentetan poin jelang akhir laga.

Namun upaya tersebut tak cukup untuk mengejar ketertinggalan mereka sebelum akhirnya jump shot dari Bima Riski menutup laga hari ini dengan skor 75-57 untuk kemenangan West Bandits. Coach Ebos mengatakan pertandingan kali ini berjalan sesuai dengan game plan meski masih ada beberapa kelemahan yang perlu dibenahi untuk menghadapi laga berikutnya.

Ia mengatakan skuat tak terlalu mengandalkan dua pemain asingnya dalam laga pembuka. Hal itu dikarenakan kedua pemain, yakni Michael Ayodele Kolawole dan Dmonta Quoshawn Harris baru bergabung dengan skuat beberapa pekan.

Baca Juga: Beri Bantuan Penyandang Disabilitas Basin, Kapolres Klaten: Semangat!

“Michael baru bergabung dua pekan, sedangkan Harris satu pekan jadi kami harus membuat peran mereka sesimpel mungkin. Jadi kalau mereka bermain harus jelas apa yang dikerjakan,” ujar Ebos.

Sesuai peraturan IBL, setiap tim memang hanya diizinkan untuk memainkan satu pemain asing di setiap game.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago