SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-16 Thailand (biru-biru) melakukan tendangan bebas pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022 kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (10/8/2022). Vietnam memenangkan pertandingan itu dengan skor 2-0 yang membuat mereka ke final turnamen. (Antara/Michael Siahaan)

Solopos.com, SLEMAN – Vietnam melaju ke babak final Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-0 pada laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) sore WIB.

Dikutip akun Twitter resmi Federasi Sepak Bola ASEAN, Rabu, gol kemenangan Vietnam dicetak oleh kapten tim Nguyen Cong Phuong pada menit ke-29 dan Nguyen Trong Tuan pada menit ke-82.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil ini membuat Vietnam melenggang ke final dan menunggu calon lawan yaitu pemenang laga semifinal lainnya antara Indonesia melawan Myanmar.

Duel Indonesia Vs Myanmar juga akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo Sleman tapi pada malam ini pukul 20.00 WIB (dijadwalkan disiarkan langsung Indosiar).

Baca Juga: Piala AFF U-16: Prediksi Semifinal Indonesia Vs Myanmar, Susunan Pemain

Thailand pada laga kali ini menurunkan starting XI dengan usia 16 tahun sebanyak 6 pemain dan pemain usia 15 tahun sebanyak 5 orang. Sedangkan Vietnam menurunkan starting XI dengan komposisi, pemain berusia 16 tahun sebanyak 9 orang dan usia 15 tahun hanya dua pemain.

Pertandingan Thailand Vs Vietnam tersebut dipimpin oleh wasit asal Indonesia, Thoriq Munir Alkatiri.

Pada pertandingan Vietnam versus Thailand, kedua tim sejatinya sama kuat setidaknya pada 20 menit pertama laga. Namun, Vietnam-lah yang berhasil membuka skor via sepakan sang kapten Nguyen Cong Phuong dari luar kotak penalti pada menit ke-29. Vietnam pun unggul satu gol sampai turun minum.

Baca Juga: Suporter Geruduk Latihan Persis Solo, Ada Apa?

Seusai jeda, Thailand berkali-kali berusaha menyamakan kedudukan. Akan tetapi, mereka gagal menembus pertahanan Vietnam yang dikawal lima bek.

Justru Vietnam lagi-lagi yang sukses menambah gol pada menit ke-82.

Baca Juga: Wow! Pelatih Malaysia Prediksi Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

Sementara itu, dikutip dari Antara, Vietnam harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-85 setelah Hoang Cong Hau dikartu merah oleh wasit Alkatiri. Hoang dianggap melakukan pelanggaran terhadap kiper Thailand, Tissanu Khuptawin.

Thailand tak dapat memanfaatkan kelebihan pemain pada sisa waktu pertandingan. Vietnam pun menutup laga itu dengan kemenangan 2-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya