SOLOPOS.COM - Tukul Arwana. (Antara)

Solopos.com, SOLO-Tukul Arwana mendapat banyak perhatian, bahkan tak sedikit dari mereka menawarkan bantuan baik materi maupun sarana pengobatan. Namun komedian itu menolak bantuan berujud materi tersebut.

Banyaknya perhatian yang menghampiri Tukul Arwana hingga tawaran bantuan materi tersebut diungkapkan oleh sang manajer, Rizki Kimon. Untuk itu sang komedian merasa sangat bersyukur karena banyak orang mempedulikannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun Tukul Arwana memilih menolak bantuan materi tersebut.  Hal ini lantaran pihak Tukul menolak dan mengaku masih menyanggupi.

“Kalau menawarkan bantuan ada cuman dari kita insyaAllah masih tercover,” kata Rizki Kimon di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (17/11/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Mendapat Empat Piala di Ajang AMI Awards 2021, Raisa Tak Menyangka

Apalagi sejauh ini pengobatan Tukul Arwana masih dilakukan di Indonesia sehingga Tukul Arwana tidak membutuhkan bantuan materi dari pihak lain. Keluarga optimistis dokter di Tanah Air mampu menyembuhkan pelawak berusia 57 tahun itu.

“Saat ini fokus di Indonesia aja dulu, di Indonesia itu bagus juga nggak kalah sama di luar apalagi pandemi pasti ribet. Kita yakin kualitasnya juga nggak kalah kok,” katanya.

Sementara itu, pengobatan alternatif yang disarankan juga saat ini tidak diindahkan. Sebab, saat ini pihak keluarga Tukul Arwana masih fokus pada pengobatan medis.  “Untuk itu [alternatif] masukannya luar biasa. Kita lihat banyak yang perhatian, kasih masukan tapi sampai saat ini saya tampung,” ujarnya. “Nggak menutup kemungkinan tapi saat ini kita fokus ke dokter dulu,” kata dia lagi.

Tukul Arwana sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) Cawang, Jakarta Timur, pada 23 September silam. Dia mengalami hipertensi hingga menyebabkan pembuluh darah di otak pecah dan harus dioperasi.

Baca Juga: Maudy Koesnaedi Makan di Warung Selat Solo, Begini Reaksi Warganet

Setelah operasi,  mantan presenter Empat Mata itu sempat linglung dan tak bisa bicara. Kini, meski masih terbata, ia perlahan sudah bisa bicara dan bergerak. Ingatannya untuk mengenali orang-orang pun perlahan membaik.

Sebelumnya, salah satu sahabat Tukul Arwana, Vega Darwanti, mengungkapkan kondisi sang komedia itu kini sudah makin membaik. Namun, Tukul disebut masih butuh perawatan.

“Kondisi Mas Tukul membaik, aku juga kontakan sama asistennya aja Mas Kimon,” kata Vega ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca Juga: Sebelum Kena Victim Mentality, Lakukan Ini untuk Mencegahnya

Vega Darwanti sebenarnya ingin sekali menjenguk Tukul Arwana di rumahnya. Tapi dia paham mantan presenter acara Empat Mata itu sedang butuh istirahat. Sebagai sahabat, Vega tak pernah lupa mendoakan kesembuhan Tukul Arwana.

“Karena kita tahu itu kan menyerang di otak jadi masih perlu banyak istirahat dan itu juga alasan kenapa Mas Tukul belum bisa dijenguk,” kata dia. “Mudah-mudahan lah dalam waktu dekat udah boleh, beberapa hari ke depan. Khawatirnya Mas Tukul kalau ketemu orang malah sedih, pikiran,” ujarnya lagi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya