Tukul Arwana, Si Raja Duit yang Doyan Oseng Kangkung

Komedian Tukul Arwana merupakan salah satu artis terkaya di Indonesia yang hidup sederhana.
Tukul Arwana, Si Raja Duit yang Doyan Oseng Kangkung
SOLOPOS.COM - Tukul Arwana. (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Solopos.com, SOLO – Komedian Tukul Arwana disebut-sebut sebagai raja duit. Pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah, itu bahkan disebut sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia.

Dalam tayangan Rumpi No Secret beberapa waktu lalu, Feni Rose si pembawa acara kaget membacakan berita yang menyebut Tukul merupakan artis terkaya kedua di Indonesia. Akan tetapi, pria bernama asli Tukul Riyanto itu hanya tersenyum.

Dihimpun dari berbagai sumber, Tukul Arwana kabarnya memiliki rumah seharga Rp80 miliar dan kontrakan 200 kamar. Semua kekayaan itu merupakan hasil kerja kerasnya selama di dunia hiburan.

Baca juga: Rasa Teh di Solo Ternikmat No Debat, Sepakat?

Sejak kecil Tukul hidup serba pas-pasan, bahkan dia pernah menjadi sopir truk di sekitar Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Setelah menikah dia hijrah ke Jakarta hingga mendapat nama panggung Arwana yang diberikan oleh rekannya, Tony Rastafara, agar Tukul menjadi orang kaya karena ikan arwana merupakan hewan peliharaan orang kaya. Nama inilah yang membawa Tukul menjadi artis top dan komedian papan atas Indonesia.

Meski hidup bergelimang harta, Tukul Arwana adalah pria yang sederhana. Dia tak pernah melewatkan masakan istrinya, Susiana, yang berasal dari tanah Minang.

Baca juga: Ngeden Ternyata Memicu Pendarahan Otak, Waspada!

Bagi Tukul, Susiana adalah istri yang pintar memasak dan mengerti makanan kesukaannya. Meski bisa membeli berbagai makanan mahal, Tukul justru lebih suka makan oseng kangkung, ayam kampung, telur mata sapi, dan teh manis.

Kesederhanaan itulah yang membuat pria kelahiran 16 Oktober 1963 itu dikagumi banyak orang. Sampai kabar tentang kondisinya yang terbaring lemah di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional akibat pendarahan otak membuat banyak orang terkejut.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago