[ X ] CLOSE

Tukul Arwana Pulang ke Rumah Bertepatan Hari Ulang Tahunnya

Saat pulang ke rumah, Tukul Arwana disambut hangat oleh keluarganya.
Tukul Arwana Pulang ke Rumah Bertepatan Hari Ulang Tahunnya
SOLOPOS.COM - Tukul Arwana. (Antara)

Solopos.com, SOLO-Komedian Tukul Arwana akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur. Sejak Sabtu (16/10/2021) kemarin, sang komedian ini sudah berada di kediamannya.

Uniknya, Tukul Arwana pulang ke rumah ini bertepatan dengan hari lahirnya yaitu Sabtu (16/10/2021).  Dia disambut hangat keluarganya. Sambutan keluarga yang sangat hangat ini membuatnya terharu.

Nantinya, saat berada di rumah, Tukul akan dijaga oleh dua orang perawat sambil tetap menjalani fisioterapi. Dua perawat itu akan menjaga pria yang mempopulerkan kalimat “Kembali ke laptop” itu.

“Jadi beliau itu sudah pulang dari RS PON. alhamdulillah sudah diperbolehkan pulang sama dokter tanggal 16 hari sabtu kemarin jam 5,” kata sang manajer Rizki Kimon kepada awak media, seperti dikutip dari suara.com, Minggu (17/10/2021).

Baca Juga: Efek Hiatus Penulis, Manga One Piece 1029 Terbit 24 Oktober 2021

Tukul Arwana menangis haru lantaran sambutan itu. Apalagi anak-anaknya memberi pesta kejutan. “Beliau terharu ya, kita kasih kue dari anak-anaknya, mas Ega dateng dri Surabaya sama istrinya, jadi kita kumpul semua menyambut beliau,” sambungnya.

Pemilik nama lengkap Tukul Riyanto ini disebut sudah dalam kondisi baik. Meski demikian, Tukul Arwana masih harus rawat jalan fisioterapi. “Kondisi sekarang membaik terus ya, kenapa dibolehkan pulang karena bisa rawat jalan di rumah, bisa fisioterapi di rumah,” jelasnya.

Meski belum sepenuhnya pulih total, pria kelahiran 16 Oktober 1963 itu sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit dan melakukan perawatan dari rumah. Menurutnya, pulangnya Tukul adalah saran dari dokter yang menanganinya selama ini.

Baca Juga: Mengenal Jenis-Jenis Lensa Kontak, Manakah yang Paling Baik?

Dokter menilai, bila dirawat jalan dari rumah, Tukul akan lebih cepat pulih karena dikelilingi oleh orang-orang terdekatnya yang mampu memberi dukungan secara moril.

“Alasan diperbolehkan pulang, pertama memang terlalu lama di RS, juga saran dokter, tidak bagus. Karena kalau di rumah sirkulasi udara lebih sehat, dukungan orang-orang terdekat lebih banyak walaupun kami masih batasan,” ungkap dia.

Terkait kehadiran dua perawat sang manajer menjelaskan. “Jadi itu saran dokter, ada baiknya melakukan fisioterapi untuk kesembuhan di rumah karena kebetulan ada dua perawat yang menjaga beliau 24 jam,” tutur Kimon.

Kimon menjelaskan kondisi Tukul kini semakin sehat. Hanya saja untyk berkomunikasi seperti sedia kala, sang pelawak dan pembawa acara itu masih membutuhkan sejumlah proses pengobatan yang harus dijalani.

Baca Juga: Dampak Positif Drama Korea, Bukan Sekadar Hiburan Penonton

“Kondisi sekarang membaik terus ya. Kenapa dibolehkan pulang karena bisa rawat jalan di rumah, fisioterapi di rumah. Semakin ke sini, semakin baik,” jelasnya seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (17/10/2021).

Sebelumnya, Tukul Arwana terpaksa mendapat tindakan medis usai mengalami pendarahan otak imbas hipertensi.

Dia kemudian menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON) sejak 23 September 2021 lalu.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago