Tukul Arwana Disuntik Vaksin Nusantara, Begini Kondisinya Sekarang

Keluarga membenarkan bahwa Tukul Arwana disuntik vaksin Nusantara, lalu bagaimana kondisinya sekarang?
SHARE
Tukul Arwana Disuntik Vaksin Nusantara, Begini Kondisinya Sekarang
SOLOPOS.COM - Tukul Arwana. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Komedian Tukul Arwana telah disuntik vaksin Nusantara pada 17 Mei 2022 lalu. Hal ini seperti diungkapkan perwakilan keluarga, Rizki Kimon.

Sebelumnya pada 10 Mei lalu, mantan pembawa acara Empat Mata itu telah menjalani pengambilan sampel darah. Sampai sekarang, kondisi sang komedian terus dipantau oleh mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Rizki menjelaskan mengapa Tukul Arwana disuntik vaksin Nusantara. Ia menyinggung hal ini lantaran peran Terawan.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Baca Juga: Tukul Arwana Sering Dikabarkan Meninggal, Begini Reaksi Keluarga

“Mas Tukul disuntik vaksin Nusantara itu memang benar. Itu kemarin tanggal 17  Mei kalo saya nggak salah,  hari Selasa kalo saya nggak salah. Kebetulan memang dokter Terawan menyarankan diberi vaksin Nusantara,” papar Rizki Kimon seperti dikutip dari kanal Youtube Cumicumi pada Selasa (24/5/2022).

Lalu bagaimana kondisi Tukul Arwana setelah mendapatkan vaksin?  “Sampai saat ini nggak ada ya. Semoga ya nggak ada efek yang gimana-gimana. Yang pasti saat ini mas Tukul lebih sehat,” kata Kimon.

Ternyata, Tukul Arwana ditangani langsung oleh Terawan sejak diperbolehkan pulang dari rumah sakit akibat pendarahan otak.  “Dari awal setelah dari RSPON itu memang sudah dipantau oleh Dokter Terawan,” kata Rizki Kimon.

Baca Juga: Manager Beberkan Kondisi Terkini Tukul Arwana

Namun terkait rencana lanjutan pemberian vaksin Nusantara terhadap Tukul Arwana, Rizki Kimon belum bisa berbicara lebih rinci.  “Kami nunggu petunjuk dari dokter saja,” ucap Kimon.

Rizki Kimon juga menuturkan kondisi terkini Tukul Arwana menurutnya sudah bisa lebih fokus. Rizki Kimon kemudian mencontohkan salah satu momen yang menunjukkan progres pemulihan Tukul Arwana.

“Sebelumnya kan kalau ketemu orang masih bingung, ini siapa? Sekarang sudah fokus dan pemahamannya lebih cepat. Nanti kalau ditanyain makan apa, makan ini mau nggak? Mas Tukul bisa langsung ngerti,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Vaksin Nusantara Diminati Turki, Siap Impor 5,2 Juta Dosis

Meski begitu, Tukul Arwana hingga saat ini masih kesulitan berkomunikasi lewat lisannya. Kata Rizki Kimon, lelaki 58 tahun memang butuh waktu untuk mengembaikan kemampuan bicara. “Sementara baru belajar AIUEO, tapi Mas Tukul baru bisa A sama O. Pelan-pelan sih memang,” ucap manajer Tukul Arwana ini.

Emosi sang komedian juga sering naik turun. Misalnya saat kangen, dia bisa menangis atau tertawa. “Terapi masih rutin. Beliau sudah sering melihat acara-acara beliau melalui Youtube. Tapi kami yang pilihin acara-acara talkshownya. Tapi ini dia senang nonton Warkop DKI,” tutur Rizki Kimon.

 

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago