top ear
Tukar Tiket Konser Ambyar Didi Kempot Dilayani Mulai Pagi Ini
  • SOLOPOS.COM
    Didi Kempot (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Tukar Tiket Konser Ambyar Didi Kempot Dilayani Mulai Pagi Ini

Animo masyarakat cukup besar terhadap Konser Ambyar Didi Kempot di Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo, Kamis (19/9/2019), malam. Panitia menyiapkan crisis center untuk membantu para penonton selama konser, termasuk mengantisipasi kemungkinan penonton complain soal tiket.
Diterbitkan Kamis, 19/09/2019 - 11:00 WIB
oleh Solopos.com/Ika Yuniati,
2 mnt baca -

Solopos.com, SOLO -- Animo masyarakat cukup besar terhadap Konser Ambyar Didi Kempot di Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo, Kamis (19/9/2019), malam. Panitia menyiapkan crisis center untuk membantu para penonton selama konser, termasuk mengantisipasi kemungkinan penonton complain soal tiket.

Penukaran tiket konser Didi Kempot dilayani pukul 10.00 WIB hingga malam hari di The Sunan Hotel Solo. Sementara open gate menjelang Magrib hingga konser utama sekitar pukul 20.00 WIB.

Sebelum memasuki ruang konser di Ballroom The Sunan Hotel penonton bakal dihibur lagu-lagu Didi Kempot yang dibawakan oleh para pengamen area konser. Mereka siap mendinginkan suasana di tengah antre masuk panggung Konser Ambyar.

Ketua Panitia dari Rumah Blogger Indonesia (RBI) Blontank Poer, Rabu (18/9/2019), mengatakan persiapan sudah hampir selesai pada H-1 menjelang konser. Rencananya Didi Kempot membawakan belasan lagu selama satu setengah jam.

Deretan tembang andalan Didi Kempot seperti Kalung Emas dan Pamer Bojo bakal meramaikan pentas eksklusif ini. “Ya tapi bisa juga nambah durasinya. Tergantung suasananya nanti,” kata dia.

Konser bakal terbagi dalam dua sesi. Yaitu sesi nostalgia dengan tembang-tembang lawas, dan kekinian dengan deretan judul baru. Penonton juga akan disuguhi footage video perjalanan sang primadona campursari yang kini moncer dengan panggilan Lord Didi.

Live Streaming

Blontank mengatakan panitia bakal menayangkan live streaming dengan berbagai sudut kamera untuk mengakomodasi penonton yang tidak kebagian tiket. Untuk alamat siaran langsungnya masih mereka diskusikan apakah di channel Youtube atau Instagram. “Yang pasti akan kami sediakan live streaming biar teman-teman yang enggak kebagian tiket ya bisa menonton,” kata dia.

Sebelumnya, penjualan tiket konser Didi Kempot yang dilakukan dengan sistem presale diserbu pembeli. Presale kedua yang dilakukan melalui platform jual beli online bahkan sempat ditunda karena server mereka mengalami gangguan. Kala itu calon pembeli yang menyerbu mencapai 88.000 akun lebih. Persentasenya paling banyak pembeli berdomisili Surabaya, baru Solo, Yogya, dan sekitarnya.

Hal itu kemudian membuat Blontank dan tim tak lagi membuka presale ketiga. Semua tiket akhirnya dijual pada presale kedua. Total ada 1.800 penonton berbayar dan 100 tamu undangan yang bisa menikmati konser eksklusif Lord Didi malam ini.

Panitia juga mengumumkan pengembalian dana atau refund sekitar 350 pembeli yang tidak mendapatkan tiket padahal sudah terlanjur membayar. “Refund juga sudah kami umumkan. Kami juga membuka crisis center untuk mengantisipasi kemungkinan ada orang complain soal tiket,” tambahnya.

Editor : Rohmah Ermawati ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkini