SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sedikitnya tujuh truk pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar di gunungan sampah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo di Mojosongo, Solo, Senin (29/72019).

Truk damkar itu enam unit dari pos pemadam kebakaran Solo dan satu truk dari damkar Karanganyar. Reporter Solopos, Candra Mantovani, melaporkan hingga pukul 15.15 WIB, petugas terus berusaha memadamkan api supaya tidak merembet ke lokasi yang lebih luas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lokasi gunungan sampah yang terbakar itu cukup dekat dengan lahan area proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa). Petugas berusaha melokalisasi api agar tidak merembet ke area proyek.

Kabid Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo, Dono Tumpo, yang berada di lokasi, mengatakan kebakaran kali pertama diketahui pukul 11.50 WIB di sisi pojok utara TPA. Api kemudian merembet dan meluas.

“Dari kami ada tangki yang memang disiagakan sejak beberapa waktu lalu. Ini ditambah dengan truk dari Dinas Damkar,” kata Dono.

Kepala Dinas Damkar Solo, Gatot Sutanto, mengatakan ada enam truk dari pos damkar Solo yang dikerahkan ke lokasi, ditambah satu truk dari damkar Karanganyar. Belum diketahui berapa luas area yang terbakar.

“Ini sukarelawan juga cukup banyak yang membantu pemadaman. Kami harus bekerja keras memadamkan api karena dari PLN meminta api harus segera padam. Kami terus berusaha, ini kepulan asap juga cukup pekat,” jelas Gatot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya