SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertumbuhan ekonomi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Tujuan wisata yang terbaik untuk para pelancong mandiri atau solo traveler salah satunya adalah Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA-Perusahaan perjalanan wisata Travel + Leisure merilis daftar 10 negara terbaik untuk travelling sendirian. Dalam daftar ini, Indonesia berada di urutan ke-10.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bepergian sendiri tanpa seorang teman tidak selalu menakutkan. Ada rasa kepuasan yang bisa didapatkan dari bepergian sendirian. Namun yang paling penting adalah Anda bisa memilih tempat yang memang bisa menjamin keselamatan dan keamanan bagi Anda yang pergi seorang diri.

Travel + Leisure merilis daftar negara terbaik untuk solo traveller tahun 2015. Hasil ini mengacu pada data dari Happy Planet Index yang melihat pada dampak lingkungan dan kesejahteraan manusia di 151 negara.

Data ini meyakinkan Anda untuk travelling sendirian ke-10 negara ini agar tak perlu takut diculik atau masalah keamanan yang lain.

Di urutan pertama ada Selandia Baru yang dinilai sangat aman untuk bepergian sendirian. Dengan tingkat kejahatan yang relatif rendah dan perawatan kesehatan yang baik, wisatawan tak perlu menakutkan keadaan yang akan dihadapi di sana.

Di urutan kedua dan ketiga adalah Norwegia dan Swiss. Selain sama-sama memiliki pemandangan yang indah, kedua negara ini juga memiliki tingkat kejahatan yang relatif rendah. Kehidupan masyarakat yang penuh kedamaian juga merupakan faktor menjadikan dua negara ini tak perlu ditakutkan para traveller solo.

Dari 10 negara yang masuk ke dalam daftar itu, tiga di antaranya adalah negara-negara Asia, yaitu Vietnam, Jepang dan Indonesia.

Indonesia sendiri dinobatkan ke dalam urutan 10. Banyak wisatawan mancanegara menganggap Indonesia nyaman untuk mereka karena beberapa daerah memiliki suasana dan keamanan yang baik.

Beberapa kota seperti Yogyakarta, Solo dan Bandung menjadi tempat pilihan travelling yang menarik. Dengan biaya hidup yang cukup murah dan keamanan yang bagus, membuat para wisatawan yang bepergian sendirian tak perlu cemas atau takut.

Berikut adalah daftar 10 negara terbaik untuk travelling sendirian versi Happy Planet Index dilansir dari Thrillist, seperti dilansri okezone Jumat (12/6/2015):

1. Selandia Baru

2. Norwegia

3. Swiss

4. Kosta Rika

5. Austria

6. Vietnam

7. Chili

8. Jepang

9. Swedia

10. Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya