SOLOPOS.COM - Poster "Harwired" Metallica. (Istimewa)

Metallica merilis single berjudul Harwired.

Solopos.com, NEW YORK – Tua-tua keladi, makin tua makin jadi. Itulah satu-satunya hal yang bisa menjelaskan empat bintang rock dari sebuah band bernama Metallica.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah delapan tahun tanpa karya, Metallica resmi meluncurkan single sekaligus video musik terbarunya. Berjudul Harwired, lagu tersebut punya tempo supercepat, serta erangan berisik yang tanpa henti selama 3.18 menit.

Mendengar Harwired seperti kembali ke masa lalu James Hetfield Cs di awal 80-an. Ditambah lagi, perpaduan warna trash metal yang juga kental. Sedikit tak percaya memang melihat empat personel yang sudah memasuki usia 50-an, tapi masih mampu melaju begitu kencangnya.

Menariknya, Hardwired bukan sekedar perkenalan. Tapi jembatan menuju lahirnya album penuh baru mereka yang diberi tajuk Hardwired…to Self-Destruct.

Hardwired…to Self-Destruct merupakan album ke-10 Metallica yang rencananya lahir 18 November mendatang. Albumnya, dirilis dalam beberapa format, yaitu CD ganda, piringan hitam serta melalui layanan digital.

“Kami sudah mengerjakan album ini setidaknya sejak 18 bulan terakhir. Kami menyalakan lagi mesin kreativitas masing-masing. Persiapkan diri kalian,” komentar drummer Lars Ulrich seperti dilansir The Guardian, Jumat (19/8/2016).

Band pelantun hits Nothing Else Matters itu terakhir merilis album 2008 silam, Death Magnetic. Selama kekosongan tersebut, Metallica sempat merilis film konser dalam format 3D berjudul Metallica: Through the Never (2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya