SOLOPOS.COM - Sebuah truk engkel bermuatan material batako terperosok di kawasan Waduk Sermo, kapanewon Kokap, Kulonprogo, pada Jumat (18/3/2022). (Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo)

Solopos.com, KULONPROGO — Sebuah truk engkel bermuatan batako terperosok di Sungai Kedung Dowo, Tegalrejo, Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (18/3/2022). Sopir maupun dua penumpang truk selamat dari kecelakaan itu setelah berhasil memecahkan kaca truk.

Kanit Binmas Polsek Kokap, Iptu Sudiyono, mengatakan truk bermuatan batako itu dikemudian Dwi Arifin, 39. Sedangkan dua orang penumpangnya bernama Sukamdani, 28, dan Arif Prasetyo, 22. Sopir dan dua penumpang tersebut merupakan warga Hargotirto, Kokap, Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sopir dan penumpang berhasil selamat dengan cara memecahkan kaca depan truk tersebut,” kata Sudiyono.

Baca Juga: Pencairan DD di Getas Ditunda Gegara Kasus Korupsi, Pamong: Pasrah

Dia menceritakan kecelakaan ini bermula dari truk tersebut hendak mengantarkan pesanan batako di salah satu rumah di Dusun Tegalrejo, Kalurahan Hargowilis, Kokap. Sesampainya di lokasi kecelakaan, yakni di pinggir Waduk Sermo, wilayah Tegalrejo, truk berpapasan dengan pengendara sepeda motor.

Pengendara sepeda motor itu melaju dari arah timur menuju barat. Saat itu antara pengemudi truk dan pengendara sepeda motor berhenti dan saling bertegur sapa.

“Tiba-tiba jalan bagian sebelah kiri yang dipijak truk ambles, kemudian truk masuk ke sungai,” kata dia.

Baca Juga: Nahas, Dua Bocah Sleman Tewas Tenggelam di Lubang Galian saat Bermain

Sopir dan dua orang penumpang yang ada di dalam truk berusaha menyelamatkan diri dengan menendang kaca truk. Setelah berhasil memecah kaca truk, ketiga orang itu berenang ke tepi sungai. Selanjutnya mereka dievakuasi warga dan dibawa ke RSUD Wates.

Petugas telah memasangi garis pembatas di lokasi kejadian terperosoknya truk itu. Upaya evakuasi terhadap truk akan dilakukan oleh sejumlah petugas gabungan.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melewati jalur pinggiran Waduk Sermo. Apalagi tanah di sekotar lokasi kejadian rawan amblas. Ini karena dampak hujan yang mengguyur wilayah Kulonprogo sejak beberapa hari terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya