SOLOPOS.COM - TRUK TERGULING-Truk pengangkut gula merah, terguling di pinggir jalan Dukuh Jiwo Kulon, Desa Trotok, Kecamatan Wedi, Klaten, Selasa (15/5/2012). Diduga karena tanah yang dilintasi truk tersebut tidak kuat menahan beban. (JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

TRUK TERGULING-Truk pengangkut gula merah, terguling di pinggir jalan Dukuh Jiwo Kulon, Desa Trotok, Kecamatan Wedi, Klaten, Selasa (15/5/2012). Diduga karena tanah yang dilintasi truk tersebut tidak kuat menahan beban. (JIBI/SOLOPOS/Farid Syafrodhi)

KLATEN-Ribuan gula merah tumpah ke persawahan setelah sebuah truk pengangkut gula merah, terguling di area persawahan di Dukuh Jiwo Kulon, Desa Trotok, Kecamatan Wedi, Klaten, Selasa (15/5/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun solopos.com di lokasi, truk berplat nomor S 9466 UE yang dikemudikan Supri, 50, warga Tulungagung, Jawa Timur, itu melaju dari arah Bayat ke Klaten Kota. Saat truk berwarna kuning itu melintas di Dukuh Jiwo Kulon, truk berjalan terlalu menjorok ke kiri. Di kiri jalan tersebut adalah saluran air dan area persawahan.

“Mungkin karena jalannya terlalu ke pinggir, bahu jalan tidak kuat. Akibatnya truk terperosok ke saluran air dan terguling ke area persawahan,” ujar salah satu warga setempat, Purwanto, saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Selasa (15/5).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sopir truk, Supri, tidak bisa dimintai keterangan dan masih syok karena truk yang dikendarainya terguling. Sementara kernet berhasil menyelamatkan diri.

Truk baru bisa dievakuasi dengan mobil derek setelah beberapa jam kemudian. Untuk memudahkan proses evakuasi, awak truk dibantu sejumlah warga setempat mengambil dan menurunkan seluruh muatan gula merah yang berada di dalam truk tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya