SOLOPOS.COM - Truk boks pengangkut buat terguling di Jl Ahmad Yani, Solo, Minggu (23/5/2021) malam. (Istimewa/Aiptu Iswan Tri Wahudiono)

Solopos.com, SOLO — Kepolisian dan para sukarelawan memerlukan waktu sekitar dua jam untuk mengevakuasi truk terguling pembawa buah-buahan di Jl. Ahmad Yani pada Minggu (23/5/2021) malam.

Petugas terpaksa memindahkan buah-buahan itu ke kendaraan lain sebelum akhirnya truk dievakuasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasubnit Laka Polresta Solo, Iptu Suharto, mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, kepada wartawan, Senin (24/5/2021) siang mengatakan truk itu dikemudikan oleh Rifky Riyadi warga Kabupaten Semarang.

Baca juga: Hindari Motor Putar Balik, Truk Terguling Di Jl Ahmad Yani Solo

Saat truk melaju dari barat ke timur, ada sepeda motor dari arah berlawanan hendak berputar balik ke arah timur. Sopir pun kehilangan kendali hingga mengakibatkan truk terguling.

“Truk berpelat nomor H 1503 RW terguling ke kiri di badan jalan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tunggal ini,” papar dia.

Kecelakaan ini mengakibatkan solar dari truk terguling itu berceceran di jalan. Kendaraan berat pun dialihkan ke jalur berlawanan.

Baca juga: Kapolresta Solo: Warga Yang Pukul Polisi Saat Operasi Yustisi Residivis Perusakan Kafe

Panit Humas Polresta Solo, Aiptu Iswan Tri Wahudiono, dalam video yang dibagikan kepada awak media, Minggu malam, mengungkapkan truk terguling akibat menghindari sepeda motor yang hendak berputar balik.

Saat itu, sepeda motor tersebut melaju dari arah timur ke barat dan hendak berputar balik ke arah timur lagi. Pada saat bersamaan truk melaju dari arah barat ke timur.

Baca juga: Tragis! Pria Pati Tenggelam Akibat Nyebrang Sungai Pakai Ember Bekas Cat

Truk tiba-tiba terguling hingga mengakibatkan bahan bakarnya berceceran di jalan. Peristiwa itu terjadi Minggu malam pukul 21.38 WIB.

Polisi fokus mengevakuasi truk tersebut terlebih dahulu agar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya