SOLOPOS.COM - Kemacetan akibat kecelakaan truk terguling di tol Semarang – Solo, tepatnya di KM 490.400 di Banyudono, Boyolali, Jumat (1/4/2022) malam. (Istimewa-pendengar SoloposFM)

Solopos.com, BOYOLALI – Sebuah truk terguling di tol Semarang – Solo, tepatnya di KM 490.400 di Banyudono, Boyolali, pada Jumat (1/4/2022) malam. Kecelakaan tersebut diakibatkan baut ban belakang kiri truk patah saat melintas di area tersebut.

Truk yang terguling di tol tersebut sempat melintang di jalan raya dan menimbulkan kemacetan. Hal tersebut diungkapkan Kanitlaka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, saat dihubungi Solopos.com pada Jumat malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tadi sempat ada kemacetan arus lalu lintas 1,5 kilometer. Evakuasi berjalan 1,5 jam dan alhamdulillah sampai saat ini. Arus sudah kami buka kembali dan sudah normal kembali,” ungkap Budi.

Baca juga: Bus Tabrak Truk di Tol Boyolali, 1 Meninggal Dunia

Ipda Budi mengatakan truk tersebut sedianya akan bertolak dari Bandung menuju Surabaya. Truk tersebut, kata Budi, mengangkut roti.

“Baut kiri belakang itu lepas atau patah, terus bannya lepas. Sehingga terjadi oleng dan melintang,” kata Budi menjelaskan kronologi kecelakaan.

Ia mengatakan truk yang melintang telah ditepikan. Namun, untuk evakuasi, ia mengaku akan dilanjutkan besok pagi dikarenakan situasi yang sudah malam.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Budi mengungkapkan di sekitar area kecelakaan telah dipasang rambu-rambu peringatan dan juga traffic cone.

“Untuk pengemudi lain, saya imbau untuk hati-hati. Untuk korban jiwa nihil, hanya kerugian materiil. Untuk data lengkap sopir nanti saya tambahkan, yang jelas tujuan ke Surabaya,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya