SOLOPOS.COM - Truk bermuatan tebu terguling di Jalan Brosot-Sentolo, Demangan, Demangrejo, Sentolo dan menjadi tontonan warga sekitar, Kamis (27/9) malam.(JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

Truk bermuatan tebu terguling di Jalan Brosot-Sentolo,
Demangan, Demangrejo, Sentolo dan menjadi tontonan warga sekitar, Kamis
(27/9) malam.(JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

KULONPROGO—Diduga karena kelebihan muatan, sebuah truk terguling di Jalan Brosot-Kenteng, tepatnya di Dusun Demangan, Demangrejo, Sentolo, Kulonprogo, Kamis (27/9) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasar informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, sopir truk bernomor polisi AA 1319 KE tersebut bernama Ariful, 41, warga Temanggung, Jawa Tengah. Sejak siang, ia dan lima pekerja lainnya bertugas mengangkut panenan tebu di daerah Lendah.

Setelah muatan penuh, mereka langsung bertolak menuju ke Pabrik Gula Madukismo. Menurut saksi, Bejo Sumarto, 67, sesampai di lokasi, truk bermuatan tebu itu berpapasan dengan sebuah truk bermuatan pasir dari arah utara.

“Waktu berpapasan, truk yang bawa tebu agak geser ke kiri, tapi ternyata kondisi tanah di tepi jalan itu miring. Karena muatannya banyak, truk juga ikut miring dan terguling ke samping di lahan yang lebih rendah satu meter dari jalan,” jelas Bejo.

Menurut Bejo, beruntung saat truk mulai miring, beberapa pekerja yang duduk di atas bak truk langsung melompat sehingga tidak tertindih badan truk. “Saat itu saya dengar ada suara benturan. Waktu keluar, ternyata truk sudah terguling,” kata Wahono, 40, saksi lainnya.

Menurut sopir truk, Ariful, saat itu ia berusaha menepi karena berpapasan dengan truk dari arah yang berlawanan. “Tapi
ternyata tanah di tepi jalan itu agak miring. Lha sudah gelap saya tidak memperhatikan,” jelasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya