SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, PATI — Mobil ambulans pengangkut jenazah terlibat kecelakaan dengan truk tangki pengangkut air di simpa empat Bleber, Jl. Diponegoro, Pati, Sabtu (5/3/2022). Tabrakan itu mengakibatkan satu korban jiwa meninggal dunia.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Awalnya, mobil ambulans yang mengangkut jenazah mantan anggota DPRD Pati itu melaju dari arah utara menuju selatan atau dari RSUD RAA Soewondo Pati. Dari arah berlawanan melaju truk pengangkut air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setibanya di simpang empat Bleber, lampu lalu lintas menyala merah. Mobil ambulans yang sudah menyalakan lampu rotator dan membunyinya sirine itu melaju menerobos lampu merah.

Baca Juga: Study Tour saat Covid-19 Naik, Siswa MI Kudus Kecelakaan di Purbalingga

Diduga tak mengetahui ada ambulans menerobos lampu merah, mobil tangki pengangkut air tak menghentikan laju karena lampu lalu lintas dari arahnya menyala hijau, Sopir truk tangki berinisial RM tetap melajukan kendaraannya sehingga terjadi tabrakan.

“Dimungkinkan karena membawa beban berat upaya pengereman dari sopir truk tangki tidak maksimal,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Pati, Iptu Inung Hesti Yugastanto, pula.

Atas kejadian tersebut, satu penumpang mobil ambulans atas nama Itok yang merupakan keluarga pengantar jenazah meninggal di lokasi kejadian, karena mengalami luka bagian kepala. Sedangkan dua penumpang lain dan sopir ambulans selamat.

Korban meninggal, kata dia, sempat terlempar keluar saat terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Warga Solo Meninggal Kecelakaan di Jl. Solo-Jogja, Begini Kata Polisi

Mobil ambulans tertabrak bagian belakang sebelah kanan, sedangkan truk tangki juga mengalami kerusakan parah karena setirnya juga tidak bisa digerakkan.

Atas kejadian tersebut, Satlantas Polres Pati masih melakukan penyelidikan. Sedangkan korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dibawa ke RSUD RAA Soewondo Pati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya