Truk Tangki Pertamina Terguling ke Parit di Madiun, Begini Kronologinya
Solopos.com|jatim

Truk Tangki Pertamina Terguling ke Parit di Madiun, Begini Kronologinya

Kejadian kecelakaan truk tangki berpelat nomor B 9240 SFV itu direkam oleh salah satu pengguna jalan dan video tersebut viral di media sosial.

Solopos.com, MADIUN -- Kecelakaan tunggal menimpa truk tangki Pertamina yang melintas di Jalan Raya Madiun-Surabaya, Desa Balerejo, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 16.30 WIB.

Truk tangki bermuatan 16.000 liter solar ini terguling ke parit pinggir jalan Balerejo Madiun. Kejadian kecelakaan truk tangki berpelat nomor B 9240 SFV itu direkam oleh salah satu pengguna jalan. Video tersebut pun viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 30 detik itu terlihat truk tangki itu melaju dengan kecepatan sedang. Truk itu sempat akan mendahului truk yang ada di depannya. Tetapi karena ada sepeda motor yang berada di lajur kiri, truk urung mendahului.

Baca juga: 35 Komputer Sekolah di Madiun Hilang dalam Semalam, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kemudian truk itu melewati sepeda motor. Tapi selanjutnya, truk tangki itu terperosok ke parit pinggir jalan.

Memuat 16.000 Liter Solar

Kanit Laka Satlantas Polres Madiun, Ipda Nanang Setiawan, mengatakan truk tangki Pertamina itu dikemudikan Dateng Triono, 73, warga Desa Pucanganom, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun.

Sedangkan kernet truk tangki bernama Yuda Prasetiawan, 35, warga Desa Carat, Kecamatan Kauman, Ponorogo.

Baca juga: 19 PKL Pasar Sleko Madiun Diperbolehkan Berjualan Lagi, Tapi…

Nanang menuturkan kecelakaan tunggal itu bermula truk yang memuat 16.000 liter solar itu melaju dari arah barat ke timur. Truk tangki itu dari Madiun dan akan menuju SPBU Klitik.

“Kecelakaan ini karena faktor kelalaian pengemudi. Diduga driver ngantuk. Kemudian oleng masuk ke parit,” kata Nanang.

Saat kecelakaan terjadi, di lokasi kejadian cuaca cerah, jalan beraspal, dan kondisi lalu lintas pun tidak padat. Sepanjang jalan tersebut juga terdapat marka jalan.

Baca juga: Pikap Tabrak Pohon di Malang Akibatkan 7 Orang Meninggal, Begini Kejadiannya

Dia menerangkan dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Kedua awak truk, sopir dan kernet, selamat dan dalam kondisi sehat.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago