SOLOPOS.COM - Ratusan warga di sekitar lokasi kejadian berupaya mengevakuasi truk tanki air yang terguling ke area perkebunan di Dukuh Milir, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi pada Minggu (28/2/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Kecelakaan tunggal dialami Iwan, 28, warga Dukuh/Desa Anggrasmanis, Kecamatan Jenawi, Karanganyar. Truk tangki air yang dikemudikan dirinya pada Minggu (28/2/2021) terguling di kebun kol kawasan Dukuh Milir, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi.

Diberitakan sebelumnya, truk tangki air pelat nomor AD 1973 DF terguling di area perkebunan pada Minggu sekitar pukul 01.00 WIB. Truk tangki air tersebut dalam keadaan kosong atau belum terisi air. Truk diduga hendak mengisi air ke wilayah Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga: Truk Tangki Air Terguling di Kebun Kol Jenawi Karanganyar

Kapolsek Jenawi, AKP Handoyo, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, menyebut truk yang dikendarai Iwan mendadak oleng dan akhirnya terguling di kebun kol. Truk tersebut terperosok sedalam 50 meter.

"Saudara Iwan ini berangkat dari rumah melewati Dukuh Milir, Desa Gumeng. Sampai lokasi kejadian, tiba-tiba kabin truk tersebut terbuka sendirinya. Hla sopir mungkin kaget lalu truk oleng dan masuk ke area perkebunan," ujar Handoyo saat dihubungi Solopos.com.

Kondisi jalan di lokasi kejadian itu menurun. Kontur wilayah di sekitar lokasi kejadian memang menurun dan cukup curam. Hal itu diduga semakin membuat sopir truk panik saat kabin terbuka.

Baca juga: Mobil Dinas Gibran Wali Kota Solo Cuma Innova Putih, Bekas Dipakai Istri Rudy

Handoyo mengimbau masyarakat yang melintas di kawasan tersebut agar berhati-hati dan memastikan kondisi kendaraan aman.

"Safety riding harus diutamakan. Cek dahulu kondisi kendaraan sebelum digunakan. Kabin bisa terbuka itu bisa jadi karena pengait atau kunci kurang pas, bisa juga belum dikancingkan, atau malah rusak. Makanya tolong cek dan cek ulang sebelum berkendara," terangnya.

Akibat kejadian, sopir truk tangki air yang terguling itu mengalami luka-luka dan dibawa ke salah satu rumah sakit di Kabupaten Sukoharjo.

Baca juga: Kronologi Rombongan Perguruan Silat & Tukang Parkir Gegeran di Karanganyar, Ternyata Gegara Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya