top ear
Kecelakaan truk
dengan dua minibus di simpang empat Pasar Sapi, Jl. Veteran, Kota Salatiga, JSelasa (23/2/2021) dini hari. (Istimewa)
  • SOLOPOS.COM
    Kecelakaan truk dengan dua minibus di simpang empat Pasar Sapi, Jl. Veteran, Kota Salatiga, JSelasa (23/2/2021) dini hari. (Istimewa)

Truk Seruduk 2 Minibus di Bangjo Pasar Sapi Salatiga, 2 Orang Meninggal

Kecelakaan maut yang menyebabkan dua orang meninggal dunia itu terjadi pada Selasa dini hari, sekitar pukul 00.05 WIB.
Diterbitkan Selasa, 23/02/2021 - 15:31 WIB
oleh Solopos.com/Imam Yuda Saputra
2 menit baca

Solopos.com, SALATIGA – Kecelakaan maut melibatkan truk Mitsubishi berpelat nomor N 9904 UF dan dua kendaraan minibus terjadi di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (23/2/2021) dini hari.  Truk Mitsubishi itu menabrak dua kendaraan minibus yang tengah berhenti di traffic light simpang empat Pasar Sapi, Salatiga.

Akibat kecelakan di Salatiga itu, dua orang penumpang minibus Suzuki Carry berpelat nomor H 9418 LI meninggal dunia setelah mengalami luka berat di bagian kepala.

Kasatlantas Polres Salatiga, AKP Sopian Rahmadyanto, mengatakan kecelakaan maut yang menyebabkan dua orang meninggal dunia itu terjadi pada Selasa dini hari, sekitar pukul 00.05 WIB.

Baca juga: Polisi Sita Ratusan Liter Ciu dalam Operasi Pekat di Mojolaban dan Polokarto

“Dua korban meninggal dunia merupakan penumpang Suzuki Carry. Kecelakaan diduga akibat truk mengalami rem blong,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com/JIBI, Selasa siang.

Sopian mengungkapkan semula truk yang dikendarai Yugiyarto, 38, warga Krajan RT 006/RW 001, Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), melaju dari arah Solo menuju Semarang.

Truk Mengalami Rem Blong

Sesampainya di simpang empat Pasar Sapi atau tepatnya Jl. Veteran, Sidomukti, truk mengalami gangguan pada rem atau rem blong. Truk pun akhirnya tak terkendali dan sempat menabrak markah pembatas jalan.

Oleh karena tak bisa mengendalikan kendaraannya, sopir lantas membanting setir ke kiri. Truk pun sempat menabrak markah pembatas jalan hingga akhirnya menyeruduk dua kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah, yakni Suzuki Carry berpelat nomor H 9418 LI dan Daihatsu Zebra berpelat nomor AA 8865 BC.

Baca juga: Belum 2 Bulan, Bea Cukai Jateng-DIY Gagalkan Peredaran 9 Juta Rokok Ilegal

Total ada sembilan orang di dalam mobil Suzuki Carry yang dikendarai Susanto, 33, warga Kaplingsari RT 005/RW 005, Babadan, Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang itu.

Di antara 9 orang itu, dua di antaranya meninggal dunia akibat mengalami luka pada bagian kepala. Korban meninggal dunia tersebut yakni Suparti, 60, warga Tohjoyo I RT 001/RW 005 Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, dan Dwi Agus Setiyani, 29, warga Jati Sari RT 001/RW 005, Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur.

“Keduanya meninggal di lokasi kejadian karena mengalami cedera kepala berat,” terang Kasatlantas Polres Salatiga.

Sementara itu, tujuh orang yang ada di dalam mobil Daihatsu Zebra yang dikendarai Bima Satria Adi Puspanegara, 25, warga Candirejo RT 002/RW 001, Kecamatan Ungaran Barat, dikabarkan selamat.

Baca juga: Salatiga Latih Bola Tangan Guru Olahraga, 20 Pelatih Tercipta


Editor : Profile Rohmah Ermawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya