SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Sebuah truk yang ditumpangi 40 siswa SMK N 1 Pajangan terbalik saat menanjak di Jl.Imogiri-Dlingo, tepatnya di depan bumi perkemahan Wanagama, Dusun Kedungbuweng, Wukirsari, Imogiri, Selasa (26/6) sekitar pukul 09.30 WIB.

Akibatnya, 25 siswa dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat karena menderita luka-luka. Dua di antaranya harus dirujuk ke RS Sardjito Jogja dan RS Panembahan Senopati Bantul karena luka cukup serius.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Berdasar informasi yang dihimpun Harian Jogja, truk yang terbalik adalah satu dari lima truk yang mengangkut rombongan pramuka siswa kelas X SMK N 1 Pajangan. Rencananya, rombongan itu akan berkemah di Kebun Buah Mangunan (KBM), Dlingo.

Ekspedisi Mudik 2024

Setiba di jalan yang kemiringannya hampir 45 derajat itu, dua truk di urutan depan yang mengangkut barang bawaan rombongan dapat menanjak dengan mulus. “Truk yang terbalik ini di urutan ketiga,” kata Kasat Lantas Polres Bantul AKP Setyo Heri Purnomo.

Sampai di tengah tanjakan, lanjut Heri, laju truk tiba-tiba berhenti. Mengetahui truk bernopol AB 9593 DB itu tidak kuat menanjak, dua truk di belakangnya yang juga mengangkut puluhan siswa SMK N 1 Pajangan segera menyalip.

Sementara dua truk yang menyalipnya berhasil menanjak, truk yang terhenti itu tiba-tiba melorot. Karena bagian belakang truk membentur tebing pembatas jalan, truk yang dikemudikan Sudigdo, 50, warga Sumberan, Argodadi, Sedayu itu langsung terguling.

Semua penumpang yang berjejal di baknya tumpah di jalanan. “Kebetulan saat itu arus lalu lintas tengah sepi. Sehingga, tidak terjadi kecelakaan beruntun,” imbuh Kanit Laka Satlantas Polres Bantul Iptu Amir Mahmud.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya