SOLOPOS.COM - Truk Mitsubhisi yang terguling di Jl. Solo-Jogja, tepatnya di Klepu, Kecamatan Ceper, terparkir di kompleks Unit Kecelakaan Satlantas Polres Klaten, Rabu (16/12/2020) pukul 09.00 WIB. Truk tersebut terguling setelah mengalami pecah ban kiri bagian belakang. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl Solo-Jogja, tepatnya di Klepu, Kecamatan Ceper, Rabu (16/12/2020) pukul 09.00 WIB. Kecelakaan itu terjadi pada truk pengangkut kertas buram yang terguling di Jl Solo-Jogja.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kernet truk mengalami luka ringan dan sempat menjalani observasi di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan lalu lintas berawal dari truk Mitsubhisi berpelat nomor AD 8025 AA melaju dari arah Solo-Jogja dengan kecepatan sedang. Saat di lokasi kejadian, truk mengalami pecah ban di bagian kiri sebelah belakang. Truk sempat berjalan zig-zag sebelum akhirnya terguling di Jl Solo-Jogja.

Pria Sidoharjo Wonogiri Ditemukan Meninggal Tergantung di Pohon Jati

Saat truk terguling, arus lalu lintas di lokasi kejadian relatif lancar. Truk yang terguling itu sempat melintang hingga memakan separuh bahu jalan. Aparat polisi yang memperoleh laporan langsung mendatangi lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, seorang kernet truk mengalami luka ringan, yakni lecet di tangan kiri. Kernet truk yang belakangan diketahui Ivan Nabil, 20, warga Serengan, Solo menjalani observasi di RSI Klaten. Sedangkan sopir truk, yakni Ngatno, 66, warga Joyotakan, Serengan, Solo tidak mengalami luka.

"Truk memang sempat oleng ke kiri sebelum terguling. Kernet truk mengalami luka ringan karena tergores atau terbentur saat kejadian berlangsung," kata Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Ipda Badi, mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman dan Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, saat ditemui Solopos.com, Rabu (16/12/2020).

Pengedar Pupuk Subsidi Aspal di Madiun Dibekuk Polisi

Selain terdapat satu orang luka ringan, lanjut Ipda Badi, kecelakaan tunggal itu juga mengakibatkan kerugian material senilai Rp2 juta.

"Kami mengimbau ke pengendara kendaraan agar menyiapkan diri, kendaraan, dan patuhi peraturan lalu lintas. Jangan sampai melanggar karena hal itu bisa dibilang awal dari sebuah kecelakaan," katanya.

Sopir truk Mitsubhisi, Ngatno, mengatakan kendaraan yang dikemudikannya tiba-tiba oleng. Hal itu disebabkan ban belakang sebelah kiri kempes sebelum akhirnya pecah.

"Ini mengangkat kertas buram [akan dikirim dari Solo ke Jogja]," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya