SOLOPOS.COM - Arus lalu lintas di Jembatan Jurug C pada Senin (19/9/2022) siang. Jembatan Jurug B belum jadi ditutup karena ada beberapa kendala. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLOJembatan Jurug B Solo belum jadi ditutup pada Senin (19/9/2022) pukul 10.00 WIB. Pelaksana proyek mendapati beberapa kendala sehingga menunda penutupan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, salah satu kendala tersebut yakni karena truk pengangkut barier untuk penutupan jembatan mengalami kerusakan sehingga belum sampai di lokasi pada pukul 10.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Informasi tersebut diperoleh Solopos.com dari Wakasatlantas Polresta Solo, AKP Sutoyo. Menurut Sutoyo, truk pengangkut barier itu milik kontraktor dan menjadi tanggung jawab kontraktor.

Sementara itu, General Manager Konstruksi PT Baja Titian Utama sebagai Badan Usaha KPBU Penggantian dan atau Duplikasi Jembatan Rangka Baja Callender Hamilton se-Pulau Jawa, Bambang Nurhadi, membenarkan truk pengangkut barier untuk menutup Jembatan Jurug B mengalami kerusakan di Semarang.

Ditemui Solopos.com di lokasi, Senin, Bambang mengungkapkan kendala lain yang membuat Jembatan Jurug B belum bisa ditutup hingga Senin siang. Kendala itu yakni terjadi penyempitan jalan menuju Jembatan Jurug B dari arah timur (Karanganyar).

Baca Juga: Jelang Penutupan Jembatan Jurug B, Arus Lalin dari Karanganyar Sudah Merayap

Hal itu sempat mengakibatkan penumpukan arus lalu lintas kendaraan dari arah Karanganyar pada Senin pagi. Pantauan Solopos.com, water barier untuk media jalan sudah dipasang di tengah-tengah Jembatan Jurug C.

Rencananya jembatan tersebut untuk lalu lintas dua arah dari barat (Solo) maupun timur (Karanganyar). Bambang mengatakan Jembatan Jurug B akan tetap ditutup pada Senin ini, namun masih menunggu kedatangan truk pengangkut barier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya