SOLOPOS.COM - Truk terguling di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di tikungan Bokong Semar, Dusun Tambalan, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan, Bantul, Rabu (25/1/2023). - Istimewa/Polsek Piyungan

Solopos.com, BANTUL — Truk bermuatan gaplek mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Jogja-Wonosari, tepatnya di tikungan Bokong Semar, Dusun Tamalan, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (25/1/2023). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, tetapi seluruh gaplek berserakan di pinggir jalan.

Kapolsek Piyungan Kompol Sugihartono mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu truk Hino berpelat nomor BG 8647 LQ melaju dari arah Wonosari menuju Jogja.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Setibanyaa di Tikungan Bokong Semar, truk yang dikemudikan Giman, 57, warga Lampung, itu berpapasan dengan bus pariwisata yang melaju dari arah Jogja menuju Wonosari.

Lantaran jarak truk terlalu dekat dengan bus, sopir berusaha membanting setir untuk menghindari benturan.

“Sopir truk Hino membanting setir ke kiri dan menyebabkan ban belakang masuk ke parit. Akhirnya truk terguling ke kiri,” kata dia.

Sugihartono mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sopir selamat. Hanya bodi truk yang rusak. Kaca spion pecah dan bak belakang rusak, bodi depan pecah. Kerugian materi ditaksir sekitar Rp2 juta.

Sugihartono mengatakan tidak ada gangguan arus lalu lintas dari kecelakaan tunggal tersebut karena truk terguling di pinggir jalan sehingga mobil masih bisa lewat.

“Arus lalu lintas Jogja-Wonosari lancar,” ucapnya.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana menambahkan evakuasi truk membutuhkan waktu sekitar satu jam dengan melibatkan dua mobil derek. Selama proses evakuasi, jalur Jogja-Wonosari ditutup sementara dan dibuka kembali selesai evakuasi truk.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Truk Muatan Gaplek Terguling di Bokong Semar Jalan Jogja-Wonosari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya